Breaking News:

Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19 di Dalam Bus, Armada Damri Kini Dilengkapi dengan Ion Plasmacluster

Saat ion yang dilepaskan bersentuhan dengan bakteri atau virus, maka akan berubah menjadi radikal OH dengan sifat oksidasi yang kuat.

DAMRI
Bus DAMRI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan transportasi bus Damri akan melengkapi seluruh armadanya dengan Ion Plasmacluster, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Utama Damri Setia Milatia Moemin mengatakan, pemasangan Ion Plasmacluster untuk menghadirkan bus sehat yang aman dan nyaman.

"Armada Damri akan dilengkapi dengan Ion Plasmacluster, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di dalam bus," ucap Milati, Jumat (18/9/2020).

Ion Plasmacluster merupakan alat untuk membersihkan udara, yang melepaskan dan membuat ion positif dan negatif ke udara seperti yang terjadi di alam bebas.

Saat ion yang dilepaskan bersentuhan dengan bakteri atau virus, maka akan berubah menjadi radikal OH dengan sifat oksidasi yang kuat.

Sehingga udara di dalam bus dapat terus terbarui, dan tetap bersih dengan adanya ion yang dilepaskan ke udara. Karena saat ion bersentuhan dengan bakteri akan menghasilkan oksigen yang baru dan bersih.

Menurut Milatia, pemasangan Ion Plasmacluster ini juga sebagai kesungguhan Damri untuk memastikan kesehatan karyawan dan penumpang saat di dalam bus.

Baca: Pakai DAMRI dari Bandara YIA Kini Bisa Sampai ke Tempat Wisata

"Selain melakukan pemasangan Ion Plasmacluster, Damri juga melakukan penyemprotan disinfektan di dalam armada bus sebagai pencegahan penyebaran Covid-19," kata Milatia.

Ia juga menyebutkan, pihaknya terus berkomitmen agar penumpang dapat tetap menikmati layanan armada Damri dengan nyaman, aman dan terhindar dari paparan Covid-19.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved