Breaking News:

Damri Akan Uji Coba Pengoperasian Bus Listrik

Perum Damri akan melakukan uji coba satu unit bus listrik, untuk mengetahui kecocokan dalam operasional armadanya.

DAMRI
Bus DAMRI. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Damri akan melakukan uji coba satu unit bus listrik, untuk mengetahui kecocokan dalam operasional armadanya.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Damri Sandry Pasambuna mengatakan, pengpoperasian bus listrik ini sebagai upaya menekan gas emisi dan menggantikan peran bus bahan bakar minyak.

"Dengan bus listrik ini, diharapkan dapat mengurangi polusi udara di Indonesia," ucap Sandry dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).

Baca: Cegah Penyebaran Covid-19 di Dalam Bus, Armada Damri Kini Dilengkapi dengan Ion Plasmacluster

Keunggulan bus listrik sendiri, lanjut Sandry, seperti bunyi kendaraan yang senyap, hening, nyaman dan bebas polusi udara.

"Dengan bus listrik ini, kamu juga ingin menunjukkan bahwa telah bertransformasi menuju penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan, resiliensi, berkelanjutan dan berinovatif," ujar Sandry.

Ia juga menambahkan, bahwa Damri juga mencoba untuk menyediakan alat produksi yang andal, modern dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat.

"Dalam waktu dekat ini Damri akan mengoperasikan uji coba dahulu terhadap bus listrik untuk dioperasikan," ucap Sandry.

Menurutnya, jika hasil uji coba bus listrik ini sesuai harapan maka tidak menutup kemungkinan akan dapat diimplementasikan pada seluruh armada Damri di seluruh Indonesia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved