Breaking News:

Program yang Lahirkan Banyak Startup Baru Ini Sabet Responsible Enterprise Award 2020

Penghargaan untuk Appcelerate adalah kategori Investment in People dan diumumkan secara virtual pada 23 September 2020.

ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Appcelerate dari Lintasarta untuk memacu munculnya startup-startup baru bikinan anak muda dari berbagai kampus perguruan tinggi ternama di Indonesia menyabet penghargaan Internasional untuk Corporate Social Reponsibility (CSR) pada The Asia Responsible Award (AREA) 2020.

Penghargaan bergengsi ini diperebutkan oleh banyak perusahaan teknologi informasi dariberbagai negara seperti Thailand, Macau, Filipina, dan China.

Baca: Mobile Workforce VPN dari Lintasarta untuk Mudahkan Pebisnis Selama Pandemi Covid-19

Penghargaan untuk Appcelerate adalah kategori Investment in People dan diumumkan secara virtual pada 23 September 2020.

“Lintasarta Appcelerate merupakan salah satu bentuk social investment yang dilaksanakan oleh Lintasarta sejak tahun 2016. Melalui program ini kami merangkul para anak muda melalui startup yang mereka dirikan dengan membuat rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital,” ujar Direktur Utama Lintasarta Arya Damar.

Arya menuturkan, dalam pelaksanaannya penyelenggaraan kegiatan Appcelerate ini bekerja sama dengan beberapa Universitas di Indonesia.

Di program Appcelerate pihaknya memberikan dukungan penuh kepada startup terpilih, mencakup dukungan infrastruktur dan mentoring, dengan harapan mereka dapat ikut serta memberikan kontribusi dalam kemajuan ecosystem digital dengan inovasi yang diberikan serta bersama-sama membangun Indonesia berkembang ke arah yang lebih baik.

Dia mengatakan, penghargaan Internasional ini akan mendorong upaya Lintasarta lebih jauh lagi dalam pengembangan kegiatan social investment dan bisa mendatangkan manfaat baik bagi banyak pihak serta bagi kemajuan industri digital di Indonesia.

The AREA 2020 memberikan pengakuan dan penghargaan kepada perusahaan di lebih dari 19 negara di Asia yang berhasil menerapkan praktek bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Diantaranya pada kategori Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerement, Corporate Governance, Circular Economy Leadership dan Responsible Business Leadership.

Sejak 2011, penghargaan ini telah diikuti lebih dari 2.596 partisipan dan menghasilkan lebih dari 400 pemenang.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved