Breaking News:

Transformasi Bank OCBC NISP Menjadi 10 Bank Terbesar di Indonesia dari Segi Aset

Bank OCBC NISP mengajak masyarakat terus bergerak maju, mengubah tantangan menjadi peluang dan terus bertransformasi

Editor: Eko Sutriyanto
ist
Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja (tengah) bersama Direktur OCBC NISP Ka Jit dan Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha saat peluncuran gerakan #MelajuJauh di Jakarta, Selasa (27/10). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki usia yang ke-79 dan menuju usia ke-80 tahun atau menuju delapan dekade, Bank OCBC NISP telah  bertransformasi menjadi 10 bank terbesar di Indonesia dari segi aset.

Bahkan telah menjadi bagian dari konglomerasi keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara.

Menuju usia delapan dekade tersebut, Bank OCBC NISP meluncurkan gerakan #MelajuJauh dengan meraih visi menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup.

Bank OCBC NISP mengajak masyarakat terus bergerak maju, mengubah tantangan menjadi peluang dan terus bertransformasi.

Melalui gerakan ini, Bank OCBC NISP mengajak masyarakat mengambil peran lebih besar dengan bersama-sama menjadi agen perubahan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, mengatakan, berawal dari bank lokal di Bandung 79 tahun yang lalu, Bank OCBC NISP bersama dengan masyarakat Indonesia terus bertransformasi menjadi 10 bank terbesar di Indonesia dari segi aset bahkan menjadi bagian dari konglomerasi keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara.

"Kami ingin membangun optimisme di tengah pandemi dan mengajak masyarakat #MelajuJauh memberikan dampak positif bagi keberlanjutan ekonomi, sosial dan lingkungan Bangsa Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (27/10/2020).  

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Putu Ayu, Bolu Pandan, dan Risoles Spicy Mentai

Untuk dapat mengajak masyarakat #MelajuJauh, Bank OCBC NISP mengambil peran lebih dengan menghadirkan solusi keuangan yang inovatif & berkelanjutan dengan didukung pemanfaatan teknologi digital. Hal ini secara nyata diwujudkan antara lain sebagai berikut:

Pertama, komitmen terhadap Kegiatan Perbankan yang Bertanggung jawab (Responsible Banking) Bank OCBC NISP berkomitmen untuk menghadirkan solusi keuangan berkelanjutan untuk nasabah retail dan korporasi sehingga mampu #MelajuJauh memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sosial (sustainable financing).

Salah satu wujudnya adalah kepercayaan dari International Finance Corporation (IFC) kepada Bank OCBC NISP untuk menyalurkan Green Financing sejak tahun 2018 sebesar Rp 2 Triliun guna mendukung projek-projek yang berwawasan lingkungan.

Halaman
123
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved