Breaking News:

Festival Kreatif Virtual IDEAFEST 2020 “Restart” Resmi Digelar

IDEAFEST 2020 hadir dengan berbagai program meliputi Talks & Conference, IdeaSpark Forum, Virtual Experience Expo, Music, dan F&B.

Editor: Content Writer
Festival Kreatif Virtual IDEAFEST 2020
Festival Kreatif Virtual IDEAFEST 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sembilan tahun komitmen dalam mendukung pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Indonesia, tahun ini IDEAFEST kembali diselenggarakan secara virtual mengusung tema “Restart”.

IDEAFEST 2020 hadir dengan berbagai program meliputi Talks & Conference, IdeaSpark Forum, Virtual Experience Expo, Music, dan F&B.

Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), IDEAFEST digelar pada 5-15 November 2020, untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif & kewirausahaan dengan melibatkan generasi muda untuk mewujudkan perubahan positif bagi Indonesia.  

COVID-19 telah berdampak pada ekosistem ekonomi, sosial, lingkungan, dan juga kreatif di Indonesia.

Walaupun berbagai langkah kebijakan dan penyesuaian untuk kondisi normal baru telah dilakukan, namun tentu tidak dapat berlaku universal.

IDEAFEST 2020 diselenggarakan dalam format virtual, menghadirkan aspek-aspek pengalaman offline di platform online www.ideafest.id.

Tema Restart diangkat untuk mengajak masyarakat memulai dan kembali membangun ekonomi.

Dimana berbagai sektor akan mempertimbangkan bagaimana mereka tidak hanya untuk bertahan di situasi pandemi, tetapi juga melihat 2020 sebagai peluang baru. 

“Peran ekonomi kreatif sangat penting dalam proses pembangunan. Salah satu cara untuk dapat bertahan melewati masa pandemi ini adalah dengan tetap produktif, kreatif, dan inovatif. Produktivitas ditengah pandemi ini melahirkan banyak wirausaha ekonomi baru. Melalui kerjasama dengan Kemenparekraf, sebagai dukungan dari pemerintah, untuk mendukung pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif, IDEAFEST menyediakan akses informasi dengan beragam konten dan program yang dapat menginspirasi masyarakat. Sehingga kegiatan ini dapat mendorong dan memberikan dampak ekonomi, termasuk keterlibatan generasi muda dalam komunitas kreatif di Indonesia," ujar CEO Samara Media & Entertainment Ben Soebiakto.

Konsistensi IDEAFEST sebagai festival kreatif di Indonesia memandang bahwa industri kreatif & UMKM sebagai salah satu cara untuk mendorong pembangunan yang transformatif.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved