Breaking News:

PT SDI Properties Indonesia Dapat Pinjaman Rp 337,5 Miliar dari Bank Jepang

Bank kerjasama internasional Jepang (JBIC) telah setuju memberikan pinjaman 202,5 Miliar rupiah dari Total 337,5 Miliar rupiah untuk bisnis PT SDI Pro

Ist
Perumahan di Delta mas Bekasi yang dikerjakan Daiwa House 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bank kerjasama internasional Jepang (JBIC) telah setuju memberikan pinjaman 202,5 Miliar rupiah dari Total 337,5 Miliar rupiah untuk bisnis PT SDI Properties Indonesia (SDIP), anak perusahaan patungan antara Sojitz Co., Ltd. dan  Daiwa House Industry Co., Ltd.

"Total pinjaman 337,5 miliar rupiah sebagian oleh JBIC dan sisanya oleh  Mitsubishi UFJ Bank, Ltd. dengan memanfaatkan “Fasilitas Investasi Pertumbuhan yang diprogramkan JBIC," papar sumber Tribunnews.com Senin ini (16/11/2020).

Ini adalah pinjaman SDIP untuk membiayai pembangunan dan pengoperasian apartemen layanan di distrik Deltamas, Provinsi Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

Bunga pinjaman dari bank Jepang khususnya JBIC sekitar 1,5% per tahun.

Sojitz telah terlibat dalam proyek pembangunan infrastruktur perkotaan komprehensif berskala besar di Deltamas sejak tahun 1996 dengan Sinarmas Group, sebuah konglomerat  besar di Indonesia.

Sebagai bagian dari proyek pengembangan ini, Sojitz dan Daiwa House Industry akan menyediakan real estate di luar negeri melalui SDIP di kawasan yang berdekatan dengan sekolah Jepang yang dibuka pada April 2019.

"Kami bertujuan untuk mengumpulkan pengetahuan dan memperluas keuntungan di lapangan. Pinjaman tersebut akan memberikan kontribusi untuk menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang dengan mendukung bisnis luar negeri kedua perusahaan dan mendukung ekspansi perusahaan Jepang ke Indonesia."

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mendukung perusahaan Jepang di pasar yang sedang berkembang seperti Indonesia melalui pembentukan proyek dan fungsi pengambilan risiko yang memanfaatkan berbagai metode keuangan, termasuk menjawab kebutuhan pendanaan dalam mata uang lokal tersebut.

"Kami akan mendukung pengembangan bisnis di luar negeri dari aspek finansial."

Sementara itu telah terbit buku baru yang sangat menarik, "Rahasia Ninja di Jepang" mengenai berbagai hal rahasia terkait "mata-mata" ninja yang beroperasi di Jepang sejak ratusan lalu lalu, informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved