Breaking News:

Panen Untung Lewat Sosial Media? Temukan Tips Menarik dari Webinar Ini!

Apakah UMKM Anda sudah memanfaatkan sosial media? Jika sudah, apakah kamu sudah memanfaatkannya dengan tepat? Jika belum, dari mana harus memulai?

Istimewa
Webinar “Memanfaatkan Sosial Media dalam Mengembangkan Bisnis” digelar pada Rabu, 16 Desember 2020 pukul 16.00 via Zoom, GRATIS dan terbuka untuk umum. 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa sih yang tak punya sosial media di era digital seperti sekarang? Mengutip We Are Social 2020, terdapat 160 juta pengguna sosial media aktif di Indonesia. Tak hanya sebagai media untuk bersosialisasi dan mencari hiburan, sosial media kini telah jadi “etalase” jualan dan ladang beriklan bagi para pelaku bisnis.

Apalagi, melansir Kompas, OJK mencatat transaksi belanja online meningkat 400 persen sejak pandemi Covid-19. Ini bisa jadi celah bagi pelaku UMKM untuk memanfaatkan sosial media sebagai kanal untuk menjual dan memasarkan produknya.

Perkembangan zaman dan tuntutan pandemi tentu membuat penggunaan sosial media menjadi “genting” pada era ini. Beragam sosial media, seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, hingga TikTok dapat dengan sangat leluasa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.

Tak sedikit yang memanfaatkan lahan basah ini untuk menggaet populasi pasar yang lebih luas, misalnya melalui inovasi konten-konten pemasaran yang kreatif. Bahkan, beberapa UMKM juga sudah memanfaatkan iklan berbayar yang difasilitasi oleh sosial media seperti Facebook dan Instagram untuk menjangkau konsumen lebih luas.

Webinar “Memanfaatkan Sosial Media dalam Mengembangkan Bisnis”

Sudah banyak UMKM yang menyadari keunggulan sosial media untuk berbisnis. Survei di Databoks Katadata menunjukan 54 persen pelaku UMKM semakin giat menggunakan sosial media saat pandemi Covid-19, terlebih untuk menjual dan memasarkan produknya.

Kini, pertanyaannya, apakah UMKM Anda sudah memanfaatkan sosial media? Jika sudah, apakah kamu sudah memanfaatkannya dengan tepat? Jika belum, dari mana harus memulai?

Semua jawabannya dapat Anda temukan melalui webinar spesial untuk UMKM persembahan Tribun Network dan HP Indonesia bertajuk “Memanfaatkan Sosial Media dalam Mengembangkan Bisnis”. Webinar ini dipersembahkan khusus untuk para pelaku UMKM yang sudah siap berkompetisi di era  sosial media sekaligus memperkenalkan strategi pemasaran dan penjualan lewat sosial media.

Seminar online ini menghadirkan para pakar bisnis di era digital. Ada Fiona Lee (Presiden Direktur HP Indonesia), Vera Lukman sebagai Founder Little Itali, Aditya Suryadinaga (Market Development Manager Home Printing System HP Indonesia), dan tak ketinggalan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang akan memberi pemaparan tentang pentingnya keterampilan sosial media bagi UMKM di era digital.

Webinar “Memanfaatkan Sosial Media dalam Mengembangkan Bisnis” digelar pada Rabu, 16 Desember 2020 pukul 16.00 via Zoom, GRATIS dan terbuka untuk siapa pun yang tertarik mendalami sosial media untuk berbisnis. Yuk, segera daftarkan dirimu melalui link berikut ini https://bit.ly/umkmwebinarHP

Sosial Media adalah senjata wajib bagi UMKM untuk hadapi tantangan di era pandemi. Untuk mempersiapkan strategi UMKM kamu tahun depan, webinar “Memanfaatkan Sosial Media dalam Mengembangkan Bisnis” bisa jadi bekalmu buat berperang. Kami tunggu partisipasi kamu ya!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved