Breaking News:

Waduh, Laba ASDP Diprediksi Turun Hingga 40 Persen

Menajemen ASDP Indonesia Ferry masih optimis untuk meraih keuntungan di akhir 2020 meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten, Sabtu (17/10/2020). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi memprediksi, laba perseroan pada 2020 ini akan turun hingga 40 persen.

Meski diprediksi mengalami penurunan, Ira mengungkapkan, pihaknya masih optimis untuk meraih keuntungan di akhir 2020 meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Saat ini, kondisi keuangan perseroan masih bisa berjalan untuk delapan bulan ke depan dan kondisi angkutan kapal penyeberangan masih lebih baik dibanding transportasi lain," ujar Ira dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Ira juga menyebutkan, keuntungan yang didapat tak bisa tinggi dibanding tahun kemarin. Pada 2019 kemarin, perseroan bisa meraup laba sebesar Rp 318 miliar.

Baca juga: Penumpang Kapal Penyeberangan Disarankan beli Tiket Via Online

"Untuk tahun ini, kita perkirakan akan turun hingga 40 persen dibandingkan dengan 2019 lalu akibat adanya pandemi Covid-19," ujar Ira.

Baca juga: Jumlah Penumpang ASDP Periode Libur Natal dan Tahun Baru 2021 Diprediksi Turun 39,4 Persen

Menurutnya, penyumbang terbesar keuntungan perseroan disumbang dari sektor logistik. Sebab, sektor logistik tidak terlalu terkena dampak Covid-19.

"Selain itu, kami juga melakukan tiga strategi yang bisa menekan biaya. Pertama, memilah lagi investasi yang dijalankan perseroan pada tahun ini," kata Ira.

"Kemudian kita fokuskan investasi kepada sesuatu yang langsung menghasilkan dengan cepat, efisiensi di segala bidang," lanjutnya.

Ketiga, ungkap Ira, ada beberapa inovasi bisnis. Jadi Insyaallah kita forecast, kita bisa membukukan laba di 2020.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved