Breaking News:

Tahun 2021, BABP Perkuat Layanan Transaksi Perbankan Digital Lewat Motion

“Perbankan digital adalah bisnis masa depan yang semakin mendekat, karena kebiasaan baru masyarakat akibat pandemi,” kata Mahdan.

Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank terus meningkatkan layanan transaksi perbankan digital melalui fitur terbaru dari Motion.

Hal ini menjadi strategi perusahaan di tahun 2021 dalam mempersiapkan daya saing ke depan.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, Motion dirancang untuk menjawab kepercayaan masyarakat dengan berbagai fitur serta kemampuan yang dapat menghadirkan pengalaman transaksi perbankan secara nyaman, aman, dan mudah.

Baca juga: Pengembangan SDM untuk Industri Perbankan yang Sehat dan Maju

“Perbankan digital adalah bisnis masa depan yang semakin mendekat, karena kebiasaan baru masyarakat akibat pandemi,” kata Mahdan, Selasa (6/1/2021).

Saat ini, semua bank di Indonesia berada pada posisi yang relatif sama pada lini perbankan digital. Karena itu, MNC Bank terus membangun aplikasi Motion agar kompetitif sesuai visi menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini," tambahnya.

Mahdan meyakini dengan peningkatan kemampuan Motion maka MNC Bank dapat menjadi bank besar dengan pengalaman perbankan yang memuaskan dan memberi nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan. 

Semenjak pengenalannya ke masyarakat pada 17 Agustus 2020, Motion terus ditingkatkan kemampuannya berdasarkan masukan dari nasabah.

Baca juga: Ikuti Arahan OJK, Bank DKI Dirikan Learning Center Bidang Perbankan

Motion yang dapat diunduh di appstore maupun playstore dengan kata kunci pencarian: Motion MNC, tercatat telah mencapai versi 1.0.7 atau telah 7 kali ditingkatkan kemampuannya.

Pada versi terbaru Motion, yakni 1.0.7, fitur andalan yang paling dinikmati nasabah adalah top up e-wallet, tidak hanya satu jenis, tetapi top up kepada semua e-wallet terkemuka dapat dilakukan dengan Motion. 

Selain itu, nasabah dapat membeli pulsa kapanpun dimanapun, serta membeli paket data dari operator selular apapun juga. 

“Seluruh fitur tersebut melengkapi fitur lainnya yang telah tersedia, mulai dari keamanan biometric, pembuatan menu transaksi favorit, penyamaran nominal saldo rekening dengan asterisk, dan masih banyak lagi,” tutur Mahdan.

Pihaknya menambahkan selain transaksi perbankan nasabah rekening simpanan, Motion juga dapat digunakan oleh pengguna Kartu Kredit MNC Bank. 

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved