Breaking News:

Datangi Sri Mulyani, Menparekraf Sandiaga Dapat Lampu Hijau Pendanaan Sektor Pariwisata

Sandiaga Uno menyatakan, telah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait pendanaan sektor pariwisata.

Kemenparekraf
Sandiaga Uno saat mendatangi kantor Sri Mulyani. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan, telah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait pendanaan sektor pariwisata.

Sandi mengatakan, persetujuan itu didapatkan setelah mendatangi kantor Sri Mulyani di Direktorat Jenderal Pajak.

"Ibu menteri keuangan memberikan lampu hijau untuk kita membuka komunikasi, untuk pendanaan dari SMI atau PT Sarana Multi Infrastruktur yang ada dalam lingkup Kementerian Keuangan dan juga bentuk-bentuk kerja sama dalam pembiayaan yang lain," ujarnya melalui pesan suara kepada wartawan, Senin (11/1/2020).

Baca juga: DVI Polri Akan Serahkan Jenazah Korban Kecelakaan Sriwijaya Air, Okky Bisma ke Keluarga

Selain itu, dia mengaku prihatin karena sektor pariwisata mengalami tekanan ekonomi yang besar akibat dampak pandemi Covid-19.

"Saya melihat angka kunjungan pariwisata mancanegara turun secara signifikan sekitar 70 hingga75 persen dan penurunan angka wisatawan nusantara," kata Sandi.

Di sisi lain, dia menambahkan, pemerintah sudah bertemu dengan World Bank, Asian Development Bank (ADB), dan International Finance Corporation (IFC) untuk bekerjasama mendorong program-program inklusif, di antaranya Desa Wisata.

Sementara dari dalam negeri, Sandi menginginkan adanya kolaborasi dari pihak swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membangkitkan sektor ekonomi.

"Bagaimana juga kita merangkul pihak badan usaha maupun BUMN untuk pengembangannya dengan skema yang inovatif," pungkasnya.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved