Breaking News:

Anggota DK3N Nilai Program Langit Biru Tingkatkan Kualitas Kesehatan Pekerja

Anggota Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (DK3N) Arudji Wahyono menilai baik, Program Langit Biru (PLB) Pertamina.

TRIBUN JABAR/ZELPHI
Suasana antrian kendaraan roda dua dan kendaraan angkutan umum untuk mengisi bahan bakar Pertalite dengan harga diskon di SPBU 34-40510 Jalan HMS Mintareja SH, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (11/01/2021). Pihak Pertamina menurunkan harga jual Pertalite sebesar Rp. 1.200 per liter di beberapa SPBU di sejumlah kota di Jawa, Madura dan Bali. Dengan harga jual seharga Premium, Pihak Pertamina mengajak warga pengguna kendaraan beralih ke bahan bakar lebih baik, rendah emisi sehingga tercipta pengurangan polusi udara dan lingkungan yang sehat. Program harga hemat ini sebagai Program Langit Biru dari Pertamina untuk mengurangi kadar polusi dari emisi gas buang kendaraan. (Tribun Jabar/Zelphi) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (DK3N) Arudji Wahyono menilai baik, Program Langit Biru (PLB) Pertamina.

Menurut Arudji, meningkatnya konsumsi Pertalite yang dibarengi penurunan penggunaan Premium, akan meningkatkan kualitas dan kesehatan udara.

Melalui udara yang semakin bersih, pada akhirnya akan meningkatkan pula kualitas kesehatan masyarakat termasuk para pekerja.

“Lebih bagus. Pengaruhnya akan dirasakan pada masyarakat luas yang menghirup udara. Termasuk juga para pekerja di jalan, seperti pengemudi angkutan umum,” kata Arudji dalam keterangannya, Kamis (14/1/2021).

Kondisi demikian, menurut Arudji, diharapkan akan berdampak positif pula terhadap kesehatan dan produktivitas pekerja.

Baca juga: Pertamina MOR I Bangun Fasilitas Puskesmas Ramah Anak

Hal ini sangat diperlukan, apalagi pada saat pandemi seperti sekang dimana terjadi penurunan perpuataran roda perekonomian.

Untuk itulah Arudji setuju dengan perpanjangan PLB Pertamina di berbagai daerah, termasuk Bogor, Depok, dan Sukabumi.

Apalagi, tingkat kepadatan lalu lintas di daerah tersebut cukup padat.

Termasuk Bogor yang mempunyai jumlah angkutan umum sangat banyak.

Halaman
123
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved