Breaking News:

Lion Parcel Layani Pengiriman FedEx Tujuan Domestik

Di kerjasama ini, FedEx akan memanfaatkan jaringan Lion Parcel untuk layanan pengiriman domestik di Indonesia.

Dok. Lion Parcel
Kesepakatan kerjasama Lion Parcel dan FedEx. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan logistik Lion Parcel menjalin kerjasama dengan perusahaan pengiriman internasional FedEx untuk penyediaan layanan pengiriman logistik oleh Lion Parcel untuk linehaul komersial FedEx secara domestik (hub to hub) di Indonesia, dengan rute dari dan ke Jakarta tujuan beberapa wilayah strategis di Indonesia. 

Di kerjasama ini, FedEx akan memanfaatkan jaringan Lion Parcel untuk layanan pengiriman domestik di Indonesia.

"Dengan dukungan jaringan armada udara kami sejalan komitmen kami untuk menjadi jembatan perekonomian Indonesia, yang mendorong perkembangan bisnis dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," kata CEO Lion Parcel Farian Kirana, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Bisnis Ekspedisi Melesat di Masa Pandemi Covid-19, Ini Cerita Bos Ninja Xpress

Kerjasama kedua perusahaan didukung komitmen Lion Parcel untuk jaminan ketepatan waktu pengiriman, seperti melalui layanan Next Day Delivery atau Kirim Sekarang Besok Sampai (Onepack).

Baca juga: KAI Resmi Operasikan Layanan Logistik Express

Transaksi layanan Onepack rata-rata tumbuh di atas 100 persen dengan success rate 95 persen sejak 4 bulan diluncurkan.

Dukungan jaringan armada pesawat milik sendiri dari Lion Group dan alokasi kargo yang terjamin juga memungkinkan Lion Parcel bisa meningkatkan kiriman domestik FedEx di Indonesia.

Pada fase awal kerjasama, Lion Parcel akan melayani 15 rute dari dan  ke Jakarta sekaligus perluasan jangkauan pengirimannya sejak berdiri di tahun 2013, yang saat ini mencapai 201 hub di ndonesia.

"Kami berharap kerjasama dengan FedEx akan menjadi kemitraan jangka panjang dan bisa memberikan kepuasan lebih ke pelanggan kami di Indonesia," ungkap Farian.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved