Breaking News:

Bisnis Ekspedisi Melesat di Masa Pandemi Covid-19, Ini Cerita Bos Ninja Xpress

Bisnis ekspedisi alami lonjakan drastis sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu, seiring meningkatnya transaksi belanja online.

dok pribadi
Bos Ninja Xpress Ardhianto Porbo Hartono. 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi Covid-19 banyak memukul sektor usaha. Tak sedikit perusahan merumahkan karyawannya. Bahkan ada yang sampai gulung tikar.

Namun, dalam situasi tersebut, ada juga bisnis yang justru makin moncer di kala pandemi Covid-19, yakni jasa pengiriman atau ekspedisi.

Bisnis ekspedisi mengalami lonjakan drastis sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu, seiring meningkatnya transaksi belanja online.

Hal itu diakui oleh bos Ninja Xpress Ardhianto Porbo Hartono.

"Pandemi seperti sekarang, alhamdulillah justru paketan hampir tiap hari overload karena semakin meningkatnya pesanan di marketplace. Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah beralih ke sistem daring dalam hal belanja kebutuhan mereka," ujar Ardhianto.

Baca juga: Driver Gojek Respons Positif Rencana Merger Gojek-Tokopedia

Menurut dia, tren bagus di bisnis ekspedisi sebenarnya bukan terjadi saat Pandemi Covid-19 melanda dunia. Tingkat kenaikan sudah berlangsung sejak 2019 lalu.

Inilah yang mendasari Ardhianto merintis bisnis ekspedisi bersama Ninja Xpress.

"Saya memulai sejak 2 tahun lalu karena sekarang jasa ekspedisi sangat dibutuhkan banyak orang seiring dengan banyaknya marketplace dan startup yang ada di Indonesia."

Baca juga: Tanggapi Rencana Merger Gojek-Tokopedia, Ekonom UI: Momentumnya Tepat

Ninja Xpress sendiri terbilang merupakan pemain baru di bisnis ekspedisi.

Namun Ardhianto tak gentar dengan persaingan ketat di bisnis ekspedisi ini. Ninja Xpress menawarkan banyak kelebihan dibandingkan yang lain.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved