Breaking News:

Sigap Membaca Perubahan Kebiasaan Konsumen Jadi Kunci Produsen Bertahan di Masa Pandemi

Sepanjang hampir satu tahun terakhir, kebiasaan masyarakat telah banyak mengalami perubahan, khususnya kebiasaan berbelanja online.

dok.Tras n Co
CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo 

TRIBUNNEWS.COM - Kesigapan produsen terhadap perubahan kebiasaan berbelanja konsumen pada masa pandemi covid-19 menjadi satu di antara kunci sukses bertahannya sebuah perusahaan.

CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo menjelaskan, sepanjang hampir satu tahun terakhir, kebiasaan masyarakat telah banyak mengalami perubahan, khususnya kebiasaan berbelanja online.

Kondisi inilah yang menjadi faktor utama ertumbuhan yang sangat signifikan di dunia marketplace atau e-commerce.

Kehadiran official store, sebagai salah satu fitur yang disediakan marketplace secara nyata telah membawa dampak yang sangat positif terhadap eksistensi perusahaan atau brand dan bahkan berhasil menjadi channel penjualan yang sangat efektif, khususnya ketika dunia masuk kepada kebiasaan baru (new normal) saat pandemic Covid-19.

Keamanan, kenyamanan dan kepraktisan adalah beberapa faktor utama banyak konsumen beralih memilih berbelanja melalui saluran market place ataupun e-commerce.

"Dan tentu saja, Perusahaan dengan sigap mengoptimalkan momentum tersebut dengan menghadirkan Official Store di hampir seluruh marketplace yang saat ini tersedia. Dengan harapan, konsumen akan merasa terjamin akan kualitas produk yang ditawarkan," kata Trias dalam keterangan tertulis, Jumat (29/1/2020).

Baca juga: Manulife Siapkan Tools Baru untuk Tenaga Pemasar Serta Nasabah: MiRecruit dan E-Policy

Di sisi lain, keputusan perusahaan atau brand menghadirkan produk melalui Official Store bisa menjadi peluang bagi brand untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan.

Sebab, di era yang sangat berkembang saat ini, kehadiran marketplace sangat membantu untuk melakukan penjualan produk.

Baca juga: Merek-merek Ini Jadi Juara Strategi Pemasaran Digital, Siapa Saja Mereka?

"Terpenting, official store juga memberikan rasa aman dan kepastian kepada calon pembeli," katanya.

Dengan banyaknya seller yang terdaftar di e-commerce atau marketplace, kehadiran Official Store memastikan pembeli tidak takut saat berbelanja.

Halaman
12
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved