Breaking News:

Citilink Buka 3 Rute Baru, Salah Satunya Jakarta-Kupang

Maskapai Citilink membuka tiga rute domestik baru sebagai upaya untuk memperluas konektivitas di Indonesia.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Pesawat Airbus A320 Citilink di apron Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai Citilink membuka tiga rute domestik baru sebagai upaya untuk memperluas konektivitas di Indonesia.

Tiga rute tersebut yakni dari Jakarta (Cengkareng) menuju Kendari, Jakarta (Cengkareng) menuju Kupang, dan Denpasar menuju Labuan Bajo.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, pembukaan rute-rute baru juga bagian perluasan jaringan di Indonesia timur.

Baca juga: Ngaku Manajer Citilink, Pria Ini Raup Uang Rp 100 Juta, Dipakai Foya-foya hingga Terpapar Covid-19

“Pembukaan tiga rute baru ini untuk menyediakan akses transportasi udara yang menghubungkan antarpulau di Indonesia serta memperluas jaringan penerbangan di kawasan Timur Indonesia,” kata Juliandra dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (12/2/2021).

Rute penerbangan Cengkareng-Kendari, Cengkareng-Kupang dan Denpasar-Labuan Bajo akan dilayani setiap hari menggunakan armada Airbus A320.

Diketahui, Kupang dan Kendari adalah ibukota dan pusat perekonomian provinsi, sehingga diharapkan mampu menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian agar lebih aktif.

Sementara itu, Denpasar-Labuan Bajo dibuka untuk membantu mengembangkan destinasi wisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami optimis rute ini akan banyak diminati masyarakat baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata mengingat penerbangan ini juga terhubung (connecting flight) dengan penerbangan menuju ke kota besar lain," ucap Juliandra.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved