Breaking News:

Banjir di Jakarta

Banjir Terjang Jabotabek, Telkom Amankan Perangkat dan Jaringan Telekomunikasi

"Semoga kondisi sekitar yang terdampak banjir bisa kembali kondusif,” ungkapnya.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ilustrasi: Warga RT 09 RW 03 Kelurahan Jati Padang Jakarta Selatan tengah membersihkan barang dan rumah pasca banjir, Minggu (21/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telkom Indonesia menyiagakan seluruh perangkat telekomunikasi dan tim operasional sebagai langkah antisipasi, demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal.

Hal tersebut dilakukan Telkom Indonesia terkait dengan curah hujan yang sangat tinggi, dan menyebabkan terjadi banjir di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

“Secara keseluruhan perangkat telekomunikasi TelkomGroup baik outdoor maupun indoor dilaporkan dalam kondisi aman," jelas Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Mengecek Titik Banjir di Bekasi

"Telkom telah menyiapkan personel yang siaga secara tersebar di berbagai wilayah, perangkat pendukung dan genset untuk back up catuan listrik demi mengantisipasi adanya banjir susulan di beberapa lokasi perangkat," lanjutnya.

Ia kembali mengatakan, dari total 150 Sentra Telepon Otomat (STO) di kawasan Telkom Regional 2 Jabotabek dan Banten yang beroperasi, hingga saat ini masih dalam kondisi aman terkendali.

Kemudian, sebanyak 23 STO yang berpotensi terdampak banjir, sudah disiapkan mesin pompa air yang memadai sehingga dampak banjir dapat diminimalisir.

Baca juga: Anies Sebut Jakarta Banjir Karena Limpahan Air dari Bogor, Bima Arya: Katulampa Cuma Siaga 3

“Telkom terus memonitor perangkat dan jaringan khususnya pada musim hujan ini, baik di wilayah Jakarta dan sekitar maupun wilayah lain di seluruh Indonesia guna menjaga kualitas layanan dan kenyamanan pelanggan TelkomGroup," jelas Pujo.

"Semoga kondisi sekitar yang terdampak banjir bisa kembali kondusif,” ungkapnya.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved