Breaking News:

Masyarakat di Kayan Hulu Kalimantan Kini Nikmati BBM dengan Harga Sama

Pertamina memastikan masyarakat di Kecamatan Kayan Hulu dapat menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang sama dengan harga di perkotaan.

teknik-otomotif.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina memastikan masyarakat di Kecamatan Kayan Hulu dapat menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang sama dengan harga di perkotaan.

Hal tersebut terjadi berkat adanya SPBU 3T (Terluar, Terdepan, dan Terbelakang) yang sudah beroperasi secara resmi.

Sales Branch Manager III Kalbar, Novan Reza Pahlevi mengatakan SPBU 66.786.06 ini merupakan salah satu bentuk perwujudan program nawacita Presiden Republik Indonesia untuk memberikan keadilan dan pemerataan energi.

Baca juga: Ini Dua Keuntungan Jika Kendaraan Konsumsi BBM Pertamax

Kayan Hulu merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

“Program ini telah berlangsung dari tahun 2017 dan hingga sekarang, Pertamina berkomitmen penuh menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mewujudkan keadilan di bidang energi,” ujar Novan dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).

Dengan adanya SPBU 3T ini, masyarakat dapat menikmati Premium dengan harga Rp 6.450/liter dan Solar Rp 5.150/liter yang semula masyarakat harus merogoh kocek Rp11.000 untuk 1 liter BBM Jenis Premium dan Rp 10.000 untuk Biosolar.

Letak SPBU yang berada di Nanga Tebidah, Kayan Hulu sangat strategis. Keberadaan SPBU ini membantu perekonomian masyarakat di Kayan Hulu yang didominasi mata pencaharian sebagai peladang dan perdagangan.

Demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM, armada Pertamina harus menempuh perjalanan sejauh sekitar 112 km melalui jalur darat. 
 

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved