Breaking News:

Pertamina Mampu Pertahankan Kinerja Kilang, Ketahanan Energi Bisa Terjaga

PT Kilang Pertamina Internasional di 2020 berhasil merealisasikan target penyerapan crude & produk intermediate 7,3 persen lebih tinggi dari target.

Tribun Kaltim/Fachmi Rachman
Kompleks Kilang Pertamina Balikpapan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) sepanjang tahun 2020 melakukan berbagai upaya untuk mencapai target operasional yang telah ditetapkan, salah satunya terkait kinerja kilang.

PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) berhasil merealisasikan target penyerapan crude & produk intermediate untuk diolah di kilang Pertamina lebih tinggi 7,3% dari target tahun 2020.

Termasuk untuk produk kilang yang dihasilkan untuk dikonsumsi mengalami peningkatan dengan kisaran sebesar 11,5%.

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menilai, keberhasilan PT Pertamina melalui anak usaha PT KPI merupakan hasil kerja keras manajemen.

"Dengan capaian yang dihasilkan oleh PT KPI saya melihatnya sebagai upaya keberhasilan manajemen KPI, beserta dengan jajaran di bawahnya," kata Mamit dalam keterangannya, Minggu (28/2/2021).

Terlebih lagi, kata Mamit jajaran di bawah manajemen PTK KPI mengerti betul untuk meningkatkan produksi kilang. Sehingga, capaian-capaian yang diperoleh PT KPI saat ini bisa terealisasi.

"Sebagai pelaksanaan pekerjaan paling paham apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi kilang.

Selain itu, dengan mulai berjalannya program-program kilang yang sudah direncanakan seperti kilang Residual Fluid Catalytic Cracking (RFCC) Refinery Unit (RU) IV Cilacap semakin meningkatkan produksi kilang Pertamina," jelas Mamit.

Selain itu, dengan kondisi pandemi Covid-19 di 2020, manajemen dan jajaran tetap bisa mengoptimalkan produksi dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang diterapkan oleh PT KPI.

Padahal, tantangan mengelola kilang di tengah pandemi cukup sulit. Karena itu perlu diapresiasi.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved