Breaking News:

Aprindo Ajak Perbankan dan Fintech Bertemu untuk Percepat Implementasi QRIS di Ritel

Aprindo ingin segera mengajak bertemu pelaku industri perbankan dan pelaku industri fintech untuk mempercepat implementasi di sektor ritel.

TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Aplikasi pembayaran QRIS kini mulai luas digunakan di pusat perbelanjaan, termasuk di jaringan toko buku. (Tribun jateng/ Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) ingin segera mengajak bertemu pelaku industri perbankan dan pelaku industri fintech untuk mempercepat implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di merchant ritel di Indonesia.

"Kedepan suatu keniscayaan untuk kita semua untuk meng-QRIS-kan pembelanjaan konsumen kita ke ritel-ritel modern," kata Ketua Umum Aprindo Roy Mandey di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

"Pada kesempatan berikut berharap kami dapat bertemu Bank pelaksana, untuk melakukan satu gerakan untuk memobilisasi dan mengakselerasi QRIS di seluruh merchant di Indonesia khususnya anggota Aprindo," lanjutnya.

Roy mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari wujud Aprindo mendukung Bank Indonesia yang menargetkan 12 juta merchant menggunakan sistem QR code di tahun 2021.

Baca juga: BI Catat Merchant UMKM Pengguna QRIS Tembus Lima Juta

Ia menambahkan, dengan terlaksananya QRIS di merchant-merchant dapat kembali menggairahkan daya beli dan konsumsi masyarakat, serta mampu berkontribusi bagi perkembangan gerakan nasional non tunai.

Baca juga: Transaksi Tanpa Kontak Fisik Selama Pandemi, Bisa Pakai Scan QRIS OCTO Mobile

"Kami siap berkoordinasi dan bertemu Bank pelaksana ataupun finansial teknologi untuk melakukan suatu gerakan mengakselerasi bagaimana meng-QRIS-kan anggota Aprindo," jelas Roy.

"Sehingga dapat berkontribusi bagi perkembangan cashless society dan di suasana pandemi tetap bisa berkonsumsi dengan wajar dan normal," ujarnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved