Breaking News:

Perlu Penguatan Pasokan Energi untuk Industri Demi Pemulihan Ekonomi Nasional

Pemerintah sedang berupaya memulihkan kondisi ekonomi nasional akibat diterpa badai pandemi Covid-19.

Istimewa
Ilustrasi pasokan energi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah sedang berupaya memulihkan kondisi ekonomi nasional akibat diterpa badai pandemi Covid-19.

Diketahui akibat pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi nasional mengalami kontraksi.

Untuk mendukung pemulihan pertumbuhan ekonomi, Indonesia memerlukan pasokan energi (migas) yang kuat.

Pemerintah menempatkan sektor migas bukan hanya sebagai sumber penerimaan negara, namun juga sebagai lokomotif pergerakan perekonomian nasional.

Baca juga: Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan Harus Disegerakan Demi Kemandirian Energi Nasional

Menyikapi upaya pemerintah tersebut, PT SHA Solo sebagai perusahaan Agen Nasional Bahan Bakar Minyak (BBM) PT Pertamina (Persero) akan mendukung langkah pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan terus meningkatkan penjualan BBM solar industri guna mendukung pengembangan industri di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur PT SHA Solo, KPH. Aryo Hidayat Adi Seno, menerangkan perusahaannya akan berupaya untuk meningkatkan volume penjualan BBM solar Industri milik Perusahaan BUMN yakni PT Pertamina (Persero).

Baca juga: Pertamina Jamin Pasokan Energi di Lingkungan Kemenhan dan TNI

"Dalam melakukan pendistribusian BBM tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih terjadi pandemi Covid-19," katanya, Rabu (3/3/2021).

Aryo juga mengimbau kepada seluruh pengusaha migas di wilayah Jawa Tengah beserta karyawannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 untuk selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan selalu menggunakan masker.

Baca juga: Bertemu Menteri ESDM, Bamsoet Dorong Pengembangan Energi Terbarukan untuk Kendaraan Listrik

Selain itu, Aryo juga turut membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan membagikan makanan secara gratis sebanyak 1.000 box setiap dua minggu sekali.

Aryo menambahkan, dalam usahanya sebagai Agen Nasional Bahan Bakar Minyak (BBM) PT Pertamina (Persero), perusahaannya akan bekerja dan taat aturan sesuai regulasi yang ada serta tidak melakukan penyimpangan serta berharap usahanya dapat meningkatkan perekonomian nasional dengan mengelola penjualan BBM Solar Industri PT Pertamina (Persero).

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved