Breaking News:

Penanganan Covid

Penumpang Citilink Kedapatan Tidak Menggunakan Masker di Kabin Pesawat

Penumpang maskapai Citilink di akun Twitter-nya menuliskan kesaksiannya menemukan penumpang bule tidak mengenakan masker dalam penerbangan ke Bali.

Tribun Jogja/Hasan Sakri Gozali
Pesawat Citilink mendarat di Bandara Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019). Tribun Jogja/Hasan Sakri Gozali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink menjadi perbincangan di media sosial Twitter terkait penumpang yang tidak menggunakan masker saat berada di dalam pesawat.

Seorang penumpang maskapai Citilink di akun Twitter-nya menuliskan kesaksiannya menemukan penumpang bule dalam penerbangan ke Bali yang tidak menggunakan masker saat berada di dalam pesawat.

Terkait hal tersebut VP Corporate Secretary and CSR Citilink Resty Kusandari mengatakan, bahwa awak kabin telah mengingatkan penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan di dalam pesawat seperti menggunakan masker dengan Bahasa Inggris dan Indonesia.

Baca juga: Mutasi Corona B117 Sampai ke Indonesia, Kemenkes Ingatkan Gunakan Masker yang Benar

"Awak kabin telah memberikan teguran kepada penumpang yang tidak menggunakan masker. Setelah ditegur penumpang pun menggunakan masker selama penerbangan," kata Resty saat dikonfirmasi, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Dirazia Petugas Karena Tak Pakai Masker, Pria Ini Mengaku Anak Anggota TNI

Ia juga menjelaskan, bahwa penumpang WNA yang tidak menggunakan masker tersebut berada pada penerbangan Citilink QG 634 dari Denpasar menuju Labuan Bajo.

"Setelah ada teguran dan telah menggunakan masker, penerbangan berjalan optimal dengan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh penumpang," ucap Resty.

Sebagai informasi, WNA yang kedapatan tidak menggunakan masker ini dalam penerbangan Citilink menuju Bali ini diunggah oleh akun Twitter @KSwazey.

Dalam unggahan foto yang menunjukan WNA tidak menggunakan masker, akun Twitter tersebut menuliskan "Sekali lagi terbang dari Bali, sekali lagi bule2 bebas dan dibiarkan masuk pesawat tanpa masker, pramugari diam dan tidak bilang apa2 kepada mereka @Citilink".

Unggahan tersebut pun langsung direspon oleh akun Twitter Citilink Indonesia."Ijinkan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang anda alami, mohon kesediaan untuk dapat mengirimkan detail penerbangan anda melalui Direct Message agar dapat segera kami teruskan hal ini ke unit terkait. Terima kasih," tulis akun Citilink Indonesia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved