Breaking News:

Ini Rangkaian Program Spesial Blibli.com di Hari Perempuan Internasional

Pelanggan perempuan di Blibli mencapai 56 persen di 2020 dengan Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan menjadi 5 kota terbesar.

ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - E-commerce lokal, Blibli meluncurkan rangkaian program bertajuk Women’s Day Campaign untuk merangkul perempuan Indonesia untuk merayakan kecantikan dan keunikan dirinya di momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini yang akan datang.

Women’s Day Campaign berlangsung selama bulan Maret akan menghadirkan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan figur-figur perempuan dengan kecantikan yang unik dan inspiratif, antara lain Marion Jola, brand ambassador Blibli.

Platform ini juga menyelenggarakan Festival Belanja Cantik dengan promo khusus cashback hingga Rp 300.000, Brand Deals hingga 70 persen, serta berbagai special promo dari mitra pembayaran seperti GoPay, DBS, Citibank dan PayLater.

Brand Lead Blibli, Elaine Santoso mengatakan pihaknya  ingin mengajak semua perempuan Indonesia lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi.

Baca juga: Sasar Milenial, Blibli dan Visinema Luncurkan 3 Episode Web Series Cerita Tentang Menyudahi

"Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka," ungkap Elaine, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Respon Bos Shopee dan Tokopedia Setelah Jokowi Serukan Benci Produk Asing

Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce. Data Statista menunjukkan 60 persen pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi.

Baca juga: Fitur Geo-Tagging Kini Hadir di Halaman Kebutuhan Kelontong Tokopedia

Pelanggan perempuan di Blibli mencapai 56 persen di 2020 dengan Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang dan Medan menjadi 5 kota terbesar.

Produk rumah tangga, kesehatan dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan.

Lima kategori yang mencatat pelanggan perempuan terbanyak adalah BlibliMart, Kesehatan dan Kecantikan, Home and Living, Ibu dan Anak, serta Handphone, Tablet and Wearable Gadget.

Produk-produk yang termasuk tinggi pembeliannya oleh pelanggan perempuan adalah true wireless, air fryer, peralatan sholat, madu dan bee pollen, serta alat yoga dan pilates.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved