Breaking News:

DHL Global Forwarding dan Pelindo 1 Perkuat Logistik di Kuala Tanjung

Kolaborasi Pelindo 1 dengan DHL akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak serta layanan yang lebih murah dan cepat.

ist
Dani Rusli Utama, Presiden Direktur mewakili Pelindo 1 dan Vincent Yong, President Director mewakili DHL Global Forwarding Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelindo I terus berupaya untuk lebih meningkatkan kontribusinya terhadap pemulihan ekonomi negara, dan salah satu fokusnya adalah dengan memperkuat dan memperluas layanan logistiknya.

Upaya ini diwujudkan melalui kemitraan antara Pelindo I dengan DHL Global Forwarding Indonesia.

Kedua pihak menandai kerjasama ini dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 1 Maret 2021 di Jakarta.

Penandatanganan dilakukan Dani Rusli Utama, Presiden Direktur dan Prasetyo, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis mewakili Pelindo 1 serta Vincent Yong, President Director mewakili DHL Global Forwarding Indonesia.

Baca juga: BGR Gandeng KAI Optimasi Bisnis Logistik dan Pergudangan

Dani Rusli Utama mengatakan, pihaknya perlu bekerja sama untuk membangun ekosistem dan mempersiapkan Pelabuhan dan Kawasan Industri Kuala Tanjung (Kuala Tanjung PIE) sebagai pintu gerbang utama Indonesia menuju jaringan logistik global.

Baca juga: Tarif Tol JORR Naik, Wakil Ketua MPR: Semakin Beratkan Biaya Logistik Usaha Kecil Menengah

"Kolaborasi Pelindo 1 dengan DHL akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak serta layanan yang lebih murah, cepat dan transparan,” kata Dani saat temu media daring, Senin (8/3/2021).

Vincent Yong mengatakan, pihaknya yang sejak awal terlibat dalam diskusi percepatan pengembangan Pelabuhan dan Kawasan Industri Kuala Tanjung menawarkan jaringan global dan keahliannya dalam hal logistik end-to-end.

"Termasuk pengiriman laut dan layanan tambahan seperti manajemen gudang, jasa kepabeanan, solusi distribusi domestik dan Pusat Logistik Berikat," katanya.

"Suatu kehormatan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan Pelindo 1 dan berkontribusi terhadap rencana besar pemerintah dalam percepatan pembangunan Kuala Tanjung PIE dan menjadikannya Pusat Kegiatan Rantai Pasokan Logistik akan semakin meningkatkan daya saing ekonomi dan kemudahan berbisnis di Indonesia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved