Breaking News:

Pariwisata di Nongsa dan Bintan Lagoi akan Dibuka April 2021

Sandiaga berharap seluruh pihak dapat menebar semangat dan harapan baru bagi masyarakat, khususnya pelaku usaha parekraf di Kepulauan Riau.

Istimewa
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno ketika meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha parekraf di Batam View Beach Resort, Jalan Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (20/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, KEPULAUAN RIAU - Bersamaan dengan vaksinasi covid-19 massal, penyelesaian kebijakan terkait pelaksanaan travel corridor tengah dikebut pemerintah saat ini.

Lebih dahulu dibandingkan Bali yang ditargetkan pada pertengahan tahun mendatang, pembukaan sektor pariwisata di Kepulauan Riau justru akan dibuka pada April 2021.

Kabar baik itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika meninjau proses vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha parekraf di Batam View Beach Resort, Jalan Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (20/3/2021).

"Saat ini masih dalam pembahasan, yang diajukan adalah bagaimana save travel corridor ini bisa menghadirkan rasa aman. Karena krisis kesehatan, dari sisi keselamatan, keamanan yang harus diutamakan," ungkap Sandiaga Uno, Sabtu (20/3/2021).

MuslimKids.TV (MKTV) secara resmi hadir di Indonesia yang prosesinya ditandai dengan  penekanan tombol, Jumat (19/3/2021) yang berlangsung secara veirtual. Hadir dalam peresmian peluncuran tersebut diantaranya, Garis Sepuluh Corporation yang di gawangi Arie Untung, Teuku Wisnu dan Yuda Wirafianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr. Cameron MacKay, dan Konsul Jenderal Indonesia di Toronto, Kanada, Bapak Leonard F. Hutabarat. TRIBUNNWS.COM/IST/FX ISMANTO
MuslimKids.TV (MKTV) secara resmi hadir di Indonesia yang prosesinya ditandai dengan penekanan tombol, Jumat (19/3/2021) yang berlangsung secara veirtual. Hadir dalam peresmian peluncuran tersebut diantaranya, Garis Sepuluh Corporation yang di gawangi Arie Untung, Teuku Wisnu dan Yuda Wirafianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr. Cameron MacKay, dan Konsul Jenderal Indonesia di Toronto, Kanada, Bapak Leonard F. Hutabarat. TRIBUNNWS.COM/IST/FX ISMANTO (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNWS.COM/IST/FX ISMANTO)

"Kedua tentu kenyamanan, jadi kita harus pastikan jalur-jalur itu semua termonitor, terevaluasi dengan baik. Presiden memberikan arahan Juni-Juli (pariwisata dibuka kembali) di Bali. Nah kebetulan Batam dan Bintan karena jauh lebih siap dan angka (kasus) covid-19 lebih rendah, harapan kita bisa terus dijaga dalam tingkat yang rendah dan terkendali, rencananya bulan April ini," jelasnya.

Dalam kunjungannya bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad itu Sandiaga Uno mengaku telah menyelesaikan rapat koordinasi terkait penerapan save travel corridor bersama pemerintah daerah.

Dalam rapat tersebut, seluruh pihak sepakat menetapkan dua zona travel corridor di Kepulauan Riau, yaitu Nongsa dan Bintan Lagoy.

Kedua tempat tersebut diharapkannya dapat dipersiapkan dengan baik.

Baca juga: Sandiaga: Milenial Berperan Besar Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

Baca juga: Apkasi Berharap Sandiaga Juga Perhatikan Pariwisata Non-Destinasi Prioritas

Bukan hanya infrastruktur, tetapi meliputi penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, mulai dari 3M (mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak), 3T (testing, tracing dan treatment) serta vaksinasi.

"Hari ini kita juga kick off (memulai) vaksinasi, (bagi pelaku usaha parekraf)," ujar Sandiaga Uno.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved