Breaking News:

Waskita Karya Perkuat Proyek Infrastruktur Sumber Daya Air dan Pembangkit Listrik

Destiawan Soewardjono mengatakan Waskita akan terus memperkuat pangsa pasarnya di proyek-proyek infrastruktur tahun ini.

ist
Proyek Infrastruktur Waskita Karya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Direktur PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono mengatakan Waskita akan terus memperkuat pangsa pasarnya di proyek-proyek infrastruktur tahun ini.

“Potensi pengembangan infrastruktur di Indonesia masih sangat besar, bukan hanya proyek jalan tol tapi juga proyek-proyek lain seperti pembangunan infrastruktur sumber daya air dan pembangkit listrik,” kata Destiawan dalam keterangan, Rabu (31/3/2021).

“Waskita juga unggul dan kaya pengalaman pada jenis-jenis proyek tersebut,” lanjutnya.

Baca juga: Sepanjang 2020, Waskita Catat Nilai Kontrak Baru Rp 27 Triliun

Bukan hanya jasa konstruksi, lini bisnis manufaktur material konstruksi yang dimiliki oleh emiten berkode saham WSKT ini juga dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur kedepannya.

Waskita memiliki manufaktur beton pracetak dan readymix yang dikelola oleh PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).

WSBP memiliki pabrik yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera dengan total kapasitas produksi sebesar 3,7 juta metric ton per tahun.

Baca juga: Dapatkan Dana Segar, Waskita dan Hutama Karya Tawarkan Sejumlah Asetnya ke SWF Indonesia

Selain beton pracetak, Waskita juga memiliki fabrikasi baja yang dikelola oleh anak usahanya yaitu PT Waskita Karya Infrastruktur. Fabrikasi baja tersebut berlokasi di Cikande Banten dengan kemampuan produksi mencapai 48.000 ton per tahun.

“Lini bisnis Waskita yang terintegrasi dari hulu ke hilir menunjang efektifitas pelaksanaan proyek, khususnya dalam bidang pengadaan material beton dan baja,” jelas Destiawan.

Waskita pun tengah menggalakkan transformasi digital dan inovasi metode kerja.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved