Breaking News:

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Shell Akan Siapkan SPKLU di Wilayah Jakarta

dalam waktu dekat ini Shell akan menyediakan satu SPKLU di wilayah Jakarta untuk pengguna kendaraan listrik.

Tribunnews.com
SPKLU di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Shell Indonesia akan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai.

VP Marketing Shell Mobility Indonesia Vanda Laura mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyediakan satu SPKLU di wilayah Jakarta untuk pengguna kendaraan listrik.

Baca juga: Shell Jual BBM Berstandar Euro 4 Seharga Rp 11.280 Per Liter

"Kehadiran SPKLU dari Shell ini, tentunya sebagai upaya untuk mendukung ekosistem penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Saat ini kita akan hadirkan satu dulu, nanti bertahap akan ditambah," kata Vanda dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4/2021).

Vanda juga menyebutkan, dalam menghadirkan SPKLU ini pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap pengembangannya untuk mengakomodir para pengguna kendaraan listrik.

"Saat ini, penggunaan electric vehicle atau EV sudah cukup banyak dan kami tentunya ingin memberikan layanan yang mendukung para pengguna EV ini," kata Vanda.

Selain itu, Vanda juga menjelaskan, kehadiran SPKLU untuk masyarakat dapat mendukung percepatan ekosistem EV itu sendiri dan mendorong percepatan program pemerintah dalam menekan polusi dan membuat lingkungan lebih bersih.

Meski begitu, Shell tidak menjelaskan terkait seperti apa SPKLU yang akan disediakan dan akan tersedia dimana. Tetapi, tentu ini menjadi angin segar bagi pengguna EV karena sudah banyaknya SPKLU untuk mengisi daya kendaraan mereka.

Terkait dukungan dalam menciptakan lingkungan yang bersih, Shell juga menghadirkan bahan bakar berkualitas dengan standar Euro 4 di Indonesia yaitu V-Power Nitro+.

Managing Director Shell Mobility Indonesia Waqar Siddiqui mengatakan, hadirnya V-Power Nitro+ ini merupakan komitmen Shell dalam menghadirkan bahan bakar yang berkualitas untuk masyarakat.

Waqar juga menjelaskan, V-Power Nitro+ yang didukung oleh teknologi unggulan Shell yaitu Dynaflex juga bertujuan untuk mempercepat transformasi layanan energi yang lebih bersih.

"Maka dari itu, kami menghadirkan produk bahan bakar V-Power Nitro+ yang sudah berstandar Euro 4 yang memiliki dampak terendah terhadap lingkungan dalam hal emisi," kata Waqar dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu menurut VP Marketing Shell Mobility Indonesia Vanda Laura, teknologi Dynaflex yang ada pada V-Power Nitro+ memiliki daya bersih yang melindungi mesin dari endapan kotoran yang mengurangi performa mesin.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved