Breaking News:

Meski Untung, Latinusa Putuskan Tak Bagi Dividen ke Pemegang Saham

RUPST PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL) atau Latinusa memutuskan tidak membagikan dividen dari pencapaian kinerja 2020.

Latinusa.co.id
Lowongan pekerjaan di PT Latinusa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL) atau Latinusa memutuskan tidak membagikan dividen dari pencapaian kinerja 2020.

"Tahun ini belum membagikan dividen. Namun, jika tahun ini kembali positif, pada tahun depan kami kami ingin memenuhi harapan pada pemegang saham berupa dividen," kata Direktur Utama NIKL Jetrinaldi secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Gelar RUPST, Bank BJB Sebar Dividen Rp941,97 Miliar

Jetrinaldi menyebut, pada tahun ini perseroan membidik pertumbuhan laba bersih tidak lebih dari 10 persen, seiring masih berlanjutnya pandemi Covid-19.

"Terkait belanja modal pada 2021, sebesar 2,95 juta dolar AS dan ini tidak sebesar tahun lalu karena dalam efisiensi, khususnya pemakaian timah. Nilai ini juga di luar anggaran untuk maintenance," ucapnya.

Baca juga: Semen Indonesia (SMGR) Akan Bagikan Dividen Rp 1,12 Triliun

Menurutnya, di tengah tekanan pandemi Covid-19, perseroan dapat mempertahankan dominasi pangsa pasar di atas 60 persen hingga akhir 2020, terutama untuk kemasan tinplate bagi produk makanan dan minuman.

"Meski menghadapi kondisi sulit saat ini, namun Latinusa masih bertahan untuk mendapatkan hasil positif yang terefleksi pada perolehan laba komprehensif tahun berjalan di tahun 2020," ucapnya.

Adapun, laba bersih NIKL sepanjang tahun lalu sebesar 2,72 juta dolar AS, tumbuh dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya 2,68 juta dolar AS.

Sementara itu, penjualan pada tahun lalu mengalami penurunan menjadi 144,73 juta dolar AS, dari sebelumnya 163,09 juta dolar AS.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved