Breaking News:

Giropos dari PT Pos Indonesia Kini Berevolusi Jadi Pospay, Ini Ragam Fiturnya 

Pemegang Giropos dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan, maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.

Istimewa
Dengan Pospay, PT Pos Indonesia kini bisa menjangkau masyarakat pelosok lewat layanan digital. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) memperkenalkan Pospay merupakan sebuah platform/channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos.

Pemegang Giropos dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan, maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.

Pospay sebenarnya merupakan produk evolusi dari layanan Giropos yang sudah lama dimiliki Pos Indonesia.

Layanan ini memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan lengkap secara mobile yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

"Seperti pembayaran berbagai tagihan (listrik pascabayar, telepon (rumah dan HP pascabayar), PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS), pembelian pulsa telco, dan listrik prabayar/token," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djumadi dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Ini Alasan Apple Tak Rilis Aplikasi iMessage di Platform Android

Pospay juga bisa digunakan untuk pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan secara realtime, pengelolaan keuangan melalui layanan Giropos, fitur scan QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Baca juga: Cara Menghemat Memori Penyimpanan WhatsApp, HP Jadi Tidak Lemot

"QRIS untuk pembayaran/pembelian via merchant/micro payment dengan berbasis rekening Giropos, perencanaan keuangan, dan lain-lain," katanya.

Pospay melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero) yang sudah tersedia sebelumnya dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service (MPS) di seluruh Indonesia.

Pospay bisa diunduh melalui Playstore dan Appstore.

Halaman
123
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved