Breaking News:

Ramadhan 2021

Bikin Usaha Makin Cuan, ShopeePay Talk Beberkan 3 Strategi Bisnis Saat Ramadan

Mengangkat tema “Tangkap Peluang Ramadan Raih Kemenangan”, ShopeePay kembali menyelenggarakan ShopeePay Talk secara virtual

ist
SHOPEEPAY TALK: Talk show dihadiri oleh Joseph Martius, Head of Marketing and Promotion PT Matahari Putra Prima Tbk, Irman Febrianto, Marketing Manager Es Teler 77, dan (bawah) Markus Happy Ganesha, Head of Marketing and Communication Geulis 

TRIBUNNEWS.COM – Mengangkat tema “Tangkap Peluang Ramadan Raih Kemenangan”, ShopeePay kembali menyelenggarakan ShopeePay Talk secara virtual, Selasa (20/4/2021) siang.

Acara yang dihadiri oleh Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari dan dihadiri oleh Silviyani Tanil, Head of Marketing and Promotion PT Matahari Putra Prima Tbk Joseph Martius, Marketing Manager Es Teler 77 Irman Febrianto, dan Head of Marketing and Communication Geulis Markus Happy Ganesha mengupas strategi para pelaku bisnis dalam menarik dan memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan tahun ini.

Tema tersebut dipilih karena Ramadan tahun lalu hingga saat ini menciptakan tantangan tersendiri bagi setiap orang tidak terkecuali para pelaku bisnis. Pandemi yang masih berlangsung tentunya menutut para pelaku bisnis untuk beradaptasi dan mengubah strategi mereka.

Baca juga: Penuhi Kebutuhanmu Selama Ramadan, ShopeePay Bagi-Bagi Cashback Hingga 100 Persen

Ada pun beberapa strategi untuk menangkap peluang Ramadan dari berbagai pelaku industri, antara lain:

Permudah transaksi konsumen

Ruang gerak masyarakat Indonesia dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya di tengah pandemi tahun ini masih cukup terbatas. Belum lagi, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan larangan mudik Idul Fitri 2021 secara resmi.

Namun, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan sehari-hari masih sangat tinggi terutama di tengah perayaan Ramadan dan momen menjelang Idul Fitri. Situasi tersebut menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi Hypermart.

Baca juga: Fitur Promo Mal Sekitarmu, Layanan Baru ShopeePay yang Kasih Untung Konsumen dan Pelaku Bisnis

“Sejak awal pandemi, banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih berbelanja dengan volume yang lebih besar untuk mempersiapkan stok kebutuhan rumah tangga dan meminimalisir aktivitas keluar rumah. Untuk itu, kami menghadirkan kemudahan dalam melakukan pemesanan online lewat fitur Chat & Shop serta memastikan keamanan transaksi tanpa kontak bagi pelanggan yang langsung berbelanja di gerai-gerai Hypermart,” kata Head of Marketing and Promotion PT Matahari Putra Prima Tbk, Joseph Martius.

Baca juga: Apresiasi Tenaga Medis, Ada Kampanye Maret Sehat Melalui Promo ShopeePay

Menurutnya adaptasi tersebut juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak bisa pulang ke kampung halaman, namun ingin tetap mempererat tali silahturahmi dengan sanak saudara.

“Fitur Chat & Shop diharapkan juga akan membantu masyarakat yang tidak mudik untuk dapat berbagi sembako dan kebutuhan lainnya kepada keluarga di kampung halaman hingga ke puluhan kota di Indonesia. Kami juga menghadirkan program Kejutan Sabtu Berkah dan penawaran lainnya yang turut didukung oleh layanan pembayaran digital seperti ShopeePay untuk memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved