Breaking News:

Siap-siap, IHSG Masih Bisa Menguat Lagi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini secara teknikal masih bisa melanjutkan penguatan

Tribunnews/Jeprima
Karyawan beraktivitas di antara layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (25/9/2020). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini secara teknikal masih bisa melanjutkan penguatan dengan support resistance 5.939 hingga 6.019. 

Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, IHSG bergerak bertahan di level support dan berpotensi lanjutan penguatan melihat momentum indikator RSI dan stochastic berada di area oversold. 

"Potensi golden-cross terlihat pada indikator stochastic dengan MACD yang undervalue," ujar dia melalui risetnya, Kamis (29/4/2021). 

Lanjar menjelaskan, investor disibukan dengan laporan pendapatan emiten yang rilis di tengah kenaikan pajak yang membayangi di Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Investor Pemula Perlu Kenali Dulu Makna Berinvestasi di Saham Agar Tak Terjebak Jadi Spekulan

Selanjutnya, investor terfokus pada pertemuan Bank Sentral AS atau The Fed dan pidato Presiden Joe Biden yang akan membahas mengenai arah kebijakan lanjutan. 

Baca juga: IHSG Berpotensi Menguat Sembari Menunggu Pidato Biden

"Khususnya  di tengah data PDB AS yang akan rilis dengan perkiraan pertumbuhan yang lebih cepat di kuartal I tahun 2021 akan menjadi trigger investor," pungkasnya. 

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved