Breaking News:

PLN Terangi 19 Desa di Jambi yang Belum Nikmati Listrik Sejak Zaman Belanda

PT PLN (Persero) mengaliri listrik untuk 19 desa yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

dok PLN
PT PLN (Persero) mengaliri listrik untuk 19 desa yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) mengaliri listrik untuk 19 desa yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk 19 desa menelan biaya investasi Rp 130 miliar, di mana saat ini 7.723 Kepala Keluarga (KK) sudah dapat menikmati listrik dari PLN.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), Bambang Dwiyanto mengatakan, keberhasilan PLN dalam mewujudkan impian masyarakat di 19 Desa ini adalah berkat dukungan berbagai pihak.

Baca juga: 82 Persen Pegawai PLN UIP JBB Sudah Menerima Vaksinasi Covid-19

“Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Bapak Bupati Anwar Sadat yang telah sangat banyak membantu dengan turut melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk terus bahu membahu dan bergotong royong guna merampungkan percepatan pembangunan jaringan,” kata Bambang dalam keterangannya, Jumat (30/4/2021).

Lurah Tungkal V, Effendi mengaku bersyukur karena Ramadan tahun ini bakal terasa berbeda dengan hadirnya listrik 24 jam.

Baca juga: PLN Batam Jaga Pasokan Listrik selama Ramadan dan Idul Fitri Tetap Aman

“Biasanya dulu anak-anak kalau ingin pergi mengaji pasti membawa minyak tanah satu botol. Nah, minyak itu digunakan untuk lampu penerangan ketika anak-anak mengaji. Tentunya ini suatu rahmat bagi kami dengan adanya PLN hidup hari ini, kedepan tidak lagi anak-anak membawa minyak tanah itu,” papar Effendi.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat menyampaikan rasa terima kasih dan sangat mengapresiasi kerja keras pihak PLN selaku pelaksana dalam mengemban amanah untuk melistriki pelosok negeri.

"Sehingga kini listrik yang selama ini diimpikan masyarakat di 19 desa ini sejak dari zaman Belanda kini dapat dinikmati oleh warga,” tutur Anwar.

Adapun 19 desa yang berhasil dilistriki tersebut tersebar pada tiga kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Baca juga: Apresiasi PLN, Gubernur NTT: Kami Gembira Listrik Sudah Menyala

Halaman
12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved