Breaking News:

UEA Didorong Realisasikan Rencana Investasi Wisata 1 Miliar USD di Aceh

"Investasi senilai 500 juta - 1 miliar dolar AS dari UEA untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh segera terwujud," kata Sandiaga.

Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berbincang dengan Gubernur NAD, Nova Iriansyah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Uni Emirat Arab (UEA) merealisasikan investasi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam sebesar 1 miliar dolar AS.

"Investasi senilai 500 juta - 1 miliar dolar AS dari UEA untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh harus segera terwujud," kata Sandiaga dalam keterangannya Selasa (4/5/2021).

Sandiaga mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Aceh kini tengah mempersiapkan seluruh aspek guna menjaring investasi dari UEA tersebut.

Sejumlah tahapan telah dibahas secara terperinci dengan tujuan agar penandatanganan perjanjian investasi dapat dilakukan saat Presiden Joko Widodo meninjau World Expo Dubai di Uni Emirat Arab pada Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Sandiaga Temui Gubernur Aceh Nova Iriansyah Bahas Rencana Investasi UEA di Sektor Pariwisata

"Aceh dengan begitu kayanya potensi wisata seperti Pulau Weh harus kita optimalkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga.

Baca juga: Hingga Maret 2021, KEK Kendal Catat Investasi Masuk Rp 19,2 Triliun

Dia meyakini investasi ini dapat membangkitkan dan memulihkan ekonomi di wilayah Indonesia bagian barat.

"Investasi dapat membuka peluang kerja dan mudah-mudahan kita bisa selesaikan pandemi ini agar kita bisa melanjutkan agenda pembangunan ke depan," imbuhnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved