Breaking News:

Sumber Marine Shipyard Bangun Dua Kapal Angkut Semen

Proyek ini akan menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit tentunya dimana saudara-saudara kita saat ini banyak yang membutuhkannya.

Ist
Pelaksanaan keel laying di galangan yang berlokasi di Batam, Senin (10/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  PT Sumber Marine Shipyard, perusahaan galangan kapal berbasis di Batam, Kepulauan Riau, membangun dua unit kapal PB Cement Carrier berkapasitas 4.500 Dead Weight Tonnage pesanan perusahaan pelayaran nasional PT Andalas Bahtera Baruna.

Kedua kapal tersebut diestimasi akan dibangun selama 12 bulan hingga 15 bulan dengan menggunakan kandungan lokal sebesar-besarnya serta dibangun oleh 100 persen sumber daya manusia Indonesia.

"Kami bersyukur mendapatkan kepercayaan kembali untuk membangun kapal semen ketiga dan keempat dari PT Andalas Bahtera Baruna," kata Direktur PT Sumber Marine Shipyard Ronnie Kristanto. 

Ronnie menjelaskan sebelumnya PT Sumber Marine Shipyard sukses membangun dua unit kapal cement carrier yakni MV Iriana berkapasitas 9.500 DWT dan dengan teknologi Electric Propulsion pertama yang dibangun di Indonesia, serta MV Camilla berkapasitas 9.000 DWT.

"Hari ini kami dipercaya kembali untuk melaksanakan pembangunan kapal angkut semen sebanyak dua unit sekaligus," ujarnya.

Baca juga: Hari Ini Terminal Tanjung Priok Tutup Sementara Hingga Larangan Mudik Lebaran Selesai 

Kedua kapal ini adalah sister ship.

Spesifikasi kapal adalah Panjang 98 meter, lebar 18,20 M dan draf 4,80 M.

Kapal didesign dengan mengandalkan sumber daya manusia Indonesia dan dengan mempertimbangkan secara detail rencana dan kebutuhan operasi nantinya sesuai regulasi internasional dan Pemerintah.

Pembangunan kedua kapal tersebut ditandai dengan pelaksanaan keel laying di galangan yang berlokasi di Batam, Senin (10/5/2021).

Keel laying dihadiri Direktur Perkapalan dan Kepalautan Ditjen Perhubungan Laut Capt. Hermanta beserta Senior Manager PT Andalas Bahtera Baruna Capt. Adrie S. Supit.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved