Breaking News:

Apa Itu Merger? GoTo Contohnya, Perusahaan Gabungan GoJek dan Tokopedia

Apa itu merger? Berikut penjelasan merger dan jenis-jenisnya. Contoh merger adalah Grup GoTo, perusahaan baru gabungan GoJek dan Tokopedia.

DOK. GoJek via KOMPAS.com
Grup GoTo, hasil merger GoJek dan Tokopedia. Apa itu merger? Berikut penjelasan merger dan jenis-jenisnya. Contoh merger adalah Grup GoTo, perusahaan baru gabungan GoJek dan Tokopedia. 

TRIBUNNEWS.COM - GoJek dan Tokopedia mengumumkan pembentukan perusahan baru hasil merger keduanya, GoTo, pada Senin (17/5/2021).

Pembentukan grup GoTo ini merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus terbesar antara dua perusahaan internet dan laynan media di Asia hingga saat ini.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial."

"Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya."

"Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara," kata CEO GoTo, Andre Soelistyo, Senin, dalam keterangannya.

Platform layanan on-demand Gojek dan marketplace Tokopedia resmi merger dan mengumumkan pembentukan nama Grup GoTo pada hari ini, Senin (17/5/2021).
Platform layanan on-demand Gojek dan marketplace Tokopedia resmi merger dan mengumumkan pembentukan nama Grup GoTo pada hari ini, Senin (17/5/2021). (ist)

Baca juga: PROFIL Patrick Cao, Presiden GoTo Perusahaan Hasil Merger GoJek-Tokopedia, Lulusan Carnegie Mellon

Baca juga: GoJek dan Tokopedia Merger jadi GoTo, Ini Daftar Susunan Petinggi Grup GoTo

Dengan mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi, serta keuangan, GoTo akan menciptakan platfrom konsumen digital terbesar di Indonesia.

Nantinya, GoTo akan melayani sebagian besar kebutuhan rumah tangga.

Hadirnya GoTo, yang memberikan layanan pengiriman cepat dengan jangkauan luas untuk berbagai layanan digital, akan menjadikan pengiriman di hari yang sama untuk layanan e-commerce (same-day-ecommerce delivery) menjadi sebuah standar praktik sehari-hari di Indonesia.

GoTo juga akan semakin meningkatkan layanan pembayaran dan keuangannya untuk dapat menjangkau sekitar 140 juta masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam mengakses sistem keuangan di Indonesia (underserved segments).

Lantas, apa itu merger, kegiatan yang dilakukan GoJek dan Tokopedia dalam membentuk perusahaan baru?

GoJek dan Tokopedia
GoJek dan Tokopedia (KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma)
Halaman
1234
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved