Breaking News:

DPR Dorong Percepatan Program Langit Biru Pertamina

PLB Pertamina akan bisa terlaksana dengan cepat jika didukung sosialisasi yang baik.

Pertamina
Pertamina Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel akan melanjutkan PLB ke tahap 2, yaitu dengan memberikan promo hemat Pertalite Khusus PLB sebesar Rp1.000 per liter yang akan dimulai Jumat (14/5/2021) pukul 00.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno mendorong percepatan Program Langit Biru (PLB) yang digagas PT Pertamina (Persero).

Menurutnya, PLB Pertamina akan bisa terlaksana dengan cepat jika didukung sosialisasi yang baik.

"Komisi VII mendukung penuh program langit biru namun pemerintah dan Pertamina masih harus tetap memberikan insentif kepada masyarakat dalam transisi pemakaian BBM premium ke oktan tinggi," kata Eddy, Senin (17/5/2021).

Eddy menilai BBM oktan rendah tidak lagi relevan digunakan di Indonesia.

Karena BBM penugasan RON 88 ini hanya digunakan oleh negara-negara yang sangat terbelakang.

"Negara pengguna (RON 88) seperti di Afrika, Myanmar, Mongolia. Jadi Indonesia kalau memang mau maju harus peduli terhadap isu lingkungan hidup. Kita mendorong percepatan, kita mendorong sosialisasi, dan program insentif yang diberikan untuk waktu lebih lama lagi," ujarnya.

Baca juga: Pertamina dan Exxonmobil Siap Kembangkan Teknologi Rendah Carbon

Sebelumnya, Pertamina menawarkan berbagai promo yang dapat dinikmati masyarakat salah satunya melalui Program Langit Biru (PLB).

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading (SH C&T) Putut Andriatno menerangkan bahwa ada beberapa penawaran yang berlaku secara nasional untuk seluruh pengguna aplikasi MyPertamina.

"Kami ingin masyarakat bisa menikmati produk-produk berkualitas yang Pertamina sediakan. Melalui PLB, kami mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk berkualitas dengan harga khusus sebagai bentuk kontribusi langsung masyarakat sebagai konsumen pintar dalam menjaga kualitas udara dan lingkungan serta mendukung penggunaan BBM yang tepat sasaran," tambah Putut.

Putut berharap, seluruh penawaran khusus, promosi, dan edukasi yang dilakukan bisa berperan besar dalam mewujudkan tema dan tujuan Hari Konsumen Nasional yakni Konsumen Berdaya Pulihkan Ekonomi Bangsa.

"Pertamina akan terus berupaya untuk menyediakan dan memberikan layanan serta produk terbaik bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat dan Pertamina bersama-sama bisa memulihkan dan meningkatkan ekonomi Indonesia," ujarnya.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved