Breaking News:

IHSG Menguji Support Kuat 5780, Saatnya Masuk ke Saham Bluechips

Selama tiga hari pada 18-20 Mei 2021, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia menguji support kuat di angka 5780.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Tribunnews/Jeprima
Karyawan beraktivitas di antara layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (25/9/2020). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa hari terakhir, selama tiga hari pada 18-20 Mei 2021, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia menguji support kuat di angka 5780.

Banyak pelaku pasar melakukan aksi jual karena adanya ketakutan harga saham semakin turun karena sentimen terkait penyebaran Covid-19 pasca libur lebaran.

Namun, menurut Bernadus Wijaya, CEO Sucor Sekuritas, saat ini merupakan saat paling tepat untuk koleksi saham bluechips dengan harga murah paparnya dalam acara Saham Pagi di Clubhouse hari Rabu, 20 Mei 2021 pukul 08.30 pagi.

"Berdasarkan historis dalam 4 tahun terakhir, bulan Mei menjadi salah satu titik terendah IHSG di tahun tersebut - sehingga mengkoleksi saham penggerak indeks yang memiliki fundamental dan pertumbuhan bisnis yang kuat pasca pandemi menjadi salah satu strategi akumulasi beli yang tepat dan akurat," papar Bernadus dalam keterangannya, Jumat (21/5/2021).

Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, IHSG Berpotensi Tertekan karena Emiten Gagal Bayar Surat Utang

Bernadus yang baru saja mendapatkan penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia ini pun menyebutkan beberapa saham andalannya. Saham BBRI, BBNI, TLKM, dan ASII menjadi pilihan utama untuk dikoleksi menurut Bernadus.

Baca juga: Usai Libur Lebaran, IHSG Diprediksi Belum Sanggup Menguat

Berdasarkan target harga konsensus dari Bloomberg, saat ini BBRI dan BBNI memiliki upside lebih dari 30% dengan target harga BBRI di 5100 dan BBNI di 7400.

"Di sisi lain, saham ASII yang memiliki target di harga 6750 dan TLKM di 4100 juga menarik untuk sebagai pilihan investasi, apalagi tahun 2021 merupakan tahun pemulihan dan target IHSG masih di 6600," tambah Bernadus.

Bernadus pun menyebutkan bahwa untuk para investor dan trader, baik pemula maupun yang telah berpengalaman, dapat menjadi bagian dari komunitas Sucor CuanTroopers yang dia pimpin hanya dengan membuka rekening Sucor Sekuritas secara online di eform.sucorsekuritas.com.

Banyak keuntungan yang diperoleh menjadi anggota komunitas ini, salah satunya adalah edukasi rutin, rekomendasi saham di telegram, serta gathering yang rutin diadakan guna mempertajam para Cuantroopers dalam hal Mindset, Method, Money Management, dan kedisiplinan yang menurutnya menjadi rumus sukses seorang trader dan investor.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved