Breaking News:

Berbekal Pesangon, Heilman Jadi Penyuplai Bubuk Minuman yang Turut Gerakkan UMKM Lokal

Heilman Yunansyah, pria asal Pondok Gede, Bekasi, mencoba peruntungan dengan merintis bisnis penyuplai bubuk minuman berkualitas

ist
Heilman Yunansyah pemilik toko IndoPowder yang menjadi penyuplai produk bubuk minuman bagi penggiat UMKM minuman di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Masih ingat tren es kepal milo yang sempat viral di medsos tiga tahun silam? Tren jajanan laris tersebut membuat banyak pegiat UMKM membutuhkan produk bubuk minuman untuk keperluan usaha mereka.

Di sinilah Heilman Yunansyah, pria asal Pondok Gede, Bekasi, mencoba peruntungan dengan merintis bisnis penyuplai bubuk minuman berkualitas dengan nama toko IndoPowder.

Tak hanya mewujudkan mimpinya untuk mendirikan bisnis sendiri, menjadi penyuplai produk bubuk minuman juga merupakan jalan terang yang Heilman pilih selepas di-PHK dari perusahaan multinasional pada 2018 lalu.

Baca juga: Apresiasi Dirimu Lewat Promo Menarik Yuk! Temukan Hanya di ShopeePay 6.6 Mid Year Deals

Berbekal uang pesangon serta pengalaman berjualan online di marketplace, Heilman mencoba membangun kembali masa depannya bersama toko IndoPowder.

Berkat kegigihan Heilman, tak disangka performa bisnis toko IndoPowder kian berkembang pesat. Hingga saat ini, IndoPowder telah memiliki 32 agen dan distributor yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

Baca juga: Buktikan Keberpihakan pada UMKM Lokal, Shopee Batasi Penjual Asing

Terlebih, sejak memutuskan bergabung untuk menjadi penjual di marketplace Shopee, Heilman penjualan produk melonjak drastis.

Didukung oleh bimbingan yang diberikan Shopee dari awal bergabung hingga saat ini, kini penjualan toko IndoPowder meningkat hingga 50% dalam Year-on-Year dan memiliki 30% konsumen loyal dari total pembeli di Shopee.

Heilman bersyukur, sebab selain meraup penghasilan yang memuaskan, ia juga dapat mewujudkan visi dan misinya untuk membantu bisnis sesama pelaku UMKM lokal dengan menjadi penyuplai bubuk minuman.

Jualan tetap lancar meski terdampak pandemi

Toko IndoPowder di Bekasi
Toko IndoPowder di Bekasi

Heilman mengungkapkan, dibandingkan dengan e-commerce lain, penjualan IndoPowder di Shopee sudah mencapai hampir dua hingga tiga kali lipatnya, baik dari sisi jumlah penjualan maupun omzet yang didapatkan.

Halaman
123
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved