Breaking News:

Senin Pagi, Jumlah Penumpang KRL Mencapai 127.026 Orang

KAI Commuter mencatat jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin (31/5/2021) pagi di seluruh stasiun mencapai 127.026 orang.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Tribunnews/Jeprima
Calon penumpang menunggu kedatangan kereta Commuter Line (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KAI Commuter mencatat jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin (31/5/2021) pagi di seluruh stasiun mencapai 127.026 orang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, jumlah ini mengalami penurunan sebesar 1 persen dibandingkan dengan waktu yang sama pada pekan lalu.

"Pada pekan lalu jumlah penumpang KRL mencapai 127.333 orang, sedangkan hari ini 127.026 orang," ucap Anne dalam keterangannya, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Pascalarangan Mudik, KRL Kembali Beroperasi Normal Hingga Pukul 22:00 WIB

Anne juga merinci, jumlah penumpang KRL di beberapa stasiun seperti Citayam yang meningkat 7 persen dibandingkan pekan lalu.

"Kemudian Stasiun Parung Panjang naik 1 persen, Stasiun Bojong Gede turun 4 persen dan Stasiun Bekasi turun 6 persen," ucap Anne.

Baca juga: Operasional KRL Jabodetabek Masih Terbatas, BPTJ Sediakan Bus Gratis di 8 Stasiun

Ia juga menjelaskan, saat ini layanan KRL Jabodetabek beroperasi dengan 984 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04:00-22:00 WIB.

"Kami anjurkan untuk para penumpang KRL agar merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun di dalam kereta, serta tidak memaksakan diri untuk naik ke kereta apabila sudah memenuhi kuota," ujarnya.

KAI Commuter juga mengimbau para penumpang untuk selalu mengikuti arahan dari petugas di stasiun maupun KRL, antre dengan tertib untuk kesehatan dan kenyaman bersama.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved