Breaking News:

Pelaku UMKM Dilatih Catat Keuangan Secara Digital

PT BRI (Persero) bersama Chatat.ID memberikan pelatihan keuangan digital kepada pelaku UMKM binaan BRI melalui program BRILi

Bank BRI
Ilustrasi UMKM di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT BRI (Persero) bersama Chatat.ID memberikan pelatihan keuangan digital kepada pelaku UMKM binaan BRI melalui program BRILian.

Pihak Chatat.ID, diwakili Chief Product Officer Grandy Prajayakti, memberikan materi-materi tentang pentingnya pencatatan keuangan yang baik bagi UMKM.

Pada pelatihan tersebut, kata Grandy, juga dipaparkan bagaimana Chatat.ID menjadi solusi bagi UMKM BRILian dalam pencatatan keuangannya, serta beragam keuntungan yang didapat.

"UMKM sebagai salah satu ujung tombak pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi harus selalu didukung dan difasilitasi berbagai alat, dan cara untuk menunjang usahanya” ujar Grandy dalam keterangannya, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Pembiayaan ke UMKM Akan Kuasai 85 Persen Portofolio Kredit BRI

Ia menyebut, para peserta pelatihan juga mendapatkan akses full aplikasi Chatat senilai Rp300 ribu, dengan harapan dapat langsung mempraktikkan materi-materi yang telah didapat dan memulai pencatatan usahanya.

"Dipaparkan juga fitur-fitur apa saja yang dimilik oleh Chatat yang bisa menunjang bisnis para peserta," paparnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved