Breaking News:

Bank Syariah Indonesia Buka Lowongan Program ODP Specialist IT, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Pengumuman administrasi akan dilakukan pada 18 Juni 2021 dan selesai awal akan berlangsung dari 21 – 23 Juni 2021. 

Tribunnews/Reynas
Wakil Direktur 2 Bank Syariah Indonesia Abdullah Firman Wibowo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka program pengembangan talenta Officer Development Program (ODP) untuk memperkuat kualitas digital perseroan.

Wakil Direktur 2 Bank Syariah Indonesia Abdullah Firman Wibowo mengatakan program ODP BSI pada tahun 2021 ini akan dikategorikan sebagai ODP Specialist IT & Risk. 

"Diharapkan ODP tahun 2021 untuk Specialist IT & Risk ini bisa menambah jumlah SDM khususnya di unit kerja Risk dan IT, sekaligus merupakan strategi untuk memperkuat kualitas digitalisasi dalam sektor pelayanan keuangan syariah,” ujar Firman dalam konferensi pers, Jumat (11/6/2021).

Bank Syariah Indonesia dalam pengumuman resminya menyebutkan, syarat mengikuti program ini adalah lulusan sarjana sederajat atau master, lalu memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik, selain itu nilai akademik diatas rata-rata, dan belum menikah. 

Dalam penerimaan ODP ini, pengumuman administrasi akan dilakukan pada 18 Juni 2021 dan selesai awal akan berlangsung dari 21 – 23 Juni 2021. 

Baca juga: TikTok Buka 8 Lowongan Kerja untuk Lulusan Sarjana, Siapkan Persyaratan dan Dokumen Berikut!

Assessment dilakukan pada 28 – 30 Juni 2021 dengan wawancara berlangsung pada 12-30 Juli 2021 dan tes kesehatan 10-11 Agustus 2021.

Persyaratan tersebut diharapkan membentuk puluhan talenta program ODP yang akan benar-benar menjadi sumber daya yang kompetitif dan siap membangun ekonomi dan perbankan syariah.

Baca juga: Ingin Jadi Pramugari? Lion Air Buka Lowongan, Ini Syarat Jadi Pramugari Lion Air

 Firman menambahkan, bahwa selain syarat administrasi tersebut, yang paling utama adalah memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik,.

“Karena lulusan ODP ini akan ditempatkan di beberapa titik seperti Penempatan ODP IT di Provinsi DKI Jakarta dan untuk ODP specialist Risk di seluruh Indonesia, maka kita membutuhkan talenta yang memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik, dapat bekerja secara team/individu, cepat beradaptasi dan memiliki motivasi yang tinggi,” tuturnya.

Selain meluncurkan program ODP, Bank Syariah Indonesia juga meluncurkan program literasi Ekonomi Syariah dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat umum, akademisi dan generasi muda Indonesia. 

Ini karena literasi masyarakat Indonesia yang baru mencapai 8 persen terhadap ekonomi dan keuangan syariah.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved