Breaking News:

ASDP Buka Rute Penyeberangan Patimban-Panjang dan Patimban-Dwikora, Segini Tarifnya

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) resmi membuka rute penyeberangan di Pelabuhan Patimban menuju dengan KMP Ferrindo 5.

istimewa
Kapal penyeberangan ASDP sekarang telah melayani rute Pelabuhan Patimban Subang-Pelabuhan Panjang, Lampung 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) resmi membuka rute penyeberangan di Pelabuhan Patimban menuju dengan KMP Ferrindo 5.

KMP Ferrindo ini akan melayani rute Patimbang, Subang menuju Panjang, Lampung dan rute Patimban menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin menyebutkan, potensi pengguna jasa dari dan ke Patimban ini cukup tinggi.

"Bahkan untuk lintasan dari Patimban menuju Pelabuhan Panjang dan Pontianak mencatat tingkat keterisian muatan kapal yang terus meningkat tiap bulannya," kata Shelvy, Mingu (13/6/2021).

Baca juga: ASDP Berlakukan Pembayaran Cashless di Penyeberangan Batam-Balikpapan

Shelvy mengungkapkan, rute penyeberangan dari Patimban - Panjang akan dilakukan sebanyak empat kali setiap bulan dan Patimban - Pontianak dua kali setiap bulan.

Harga yang ditawarkan untuk layanan penyeberangan dari Patimbang ke Panjang yaitu Rp 55 ribu penumpang dewasa, dan Rp 7.400 untuk bayi. Sedangkan untuk kendaraan tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 61 ribu hingga Rp 3 juta tergantung kategori golongan kendaraan tersebut.

Baca juga: Pelabuhan Penyeberangan ASDP Tetap Beroperasi untuk Angkutan Logistik Selama Periode Larangan Mudik

Kemudian untuk lintasasn Patimbang ke Dwikora, tiket untuk penumpang dewasa Rp 65 riby dan bayi Rp 8.400. Sedangkan untuk kendaraan mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 10 juta tergantung tipe golongan kendaraan.

Menurut Shelvy, dengan hadirnya layanan penyeberangan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pelayanan sektor lainnya seperti industri dan perdagangan di wilayah Provinsi Jawa Barat, Lampung dan sekitarnya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved