Breaking News:

BGR Logistic dan TaniHub Group Sinergi Perkuat Warung Pangan

Ia menyebut, salah satu inisiatif utama yang juga akan dikolaborasikan yaitu penguatan aplikasi TaniHub dan Warung Pangan.

istimewa
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bekerja sama dengan PT Tani Supply Indonesia, Part of TaniHub Group terkait pengembangan usaha dan bisnis masing-masing. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bekerja sama dengan PT Tani Supply Indonesia, Part of TaniHub Group terkait pengembangan usaha dan bisnis masing-masing.

Setelah kerja sama ini, maka kedua belah pihak mengembangkan usaha dan bisnis terkait pergudangan, teknologi logistik, dan armada serta memperkuat layanan Warung Pangan BGR Logistics, serta layanan dari TaniHub Group.

"Kami melihat TaniHub Group banyak bermain diproduk fresh, sedangkan kami sebagai beyond digital logistics company, juga memiliki cold storage serta kebutuhan gudang lainnya yang dapat dimanfaatkan bersama, sehingga nanti bisa dikerjasamakan di situ," Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo, Rabu (23/6/2021).

Selain itu, kata Kuncoro, nantinya TaniHub Group dapat menggunakan aset perseroan yang ada di beberapa tempat, dan BGR Logistics dapat mengangkut produk pangan dari fasilitas processing and packing center (PPC) milik TaniHub Group yang terletak di Kepanjen, Malang, ke Jakarta.

Baca juga: Menggali Potensi Sumber Pangan Lokal untuk Masa Depan Lewat Program IRN

"Dengan demikian, BGR Logistics dapat membantu TaniHub Group untuk mengurangi biaya logistik yang saat ini masih cukup besar dan belum efisien," paparnya.

Ia menyebut, salah satu inisiatif utama yang juga akan dikolaborasikan yaitu penguatan aplikasi TaniHub dan Warung Pangan.

TaniHub Group akan memasok Warung Pangan dengan produk fresh dan produk pangan lainnya, serta layanan TaniFund dapat membiayai UMKM yang menjadi mitra Warung Pangan, dengan skema hamper sama dengan fitur WP Fund dan WP Asik milik BGR Logistics yang ada di Warung Pangan.

Chief Operating Officer TaniHub Group Soriyo mengatakan, berkolaborasi ini akan mempercepat realisasi atas strategi bisnis masing-masing perusahaan, dengan saling bersinergi sesuai dengan kekuatan yang dimiliki.

"Memperluas jangkauan layanan dan mempercepat rantai pasokan menjadi salah satu fokus utama kami. Dengan kehadiran TaniHub Group di berbagai wilayah Indonesia dan semakin dekat dengan petani dan masyarakat, kami yakin akan adanya pengurangan disparitas harga antara petani dan konsumen," tuturnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved