Breaking News:

Raih Sertifikat Standar Internasional, ASDP Berkomitmen Hadirkan Pelayanan Bermutu

ASDP Indonesia Ferry (Persero) berhasil mengantongi sertifikat standar internasional sistem Mutu ISO 9001:2015

Dok ASDP Indonesia Ferry
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berhasil mengantongi sertifikat standar internasional sistem Mutu ISO 9001:2015 dan sistem manajemen keselamatan serta kesehatan kerja (K3) ISO 45001:2018 dari Badan Sertifikasi British Standard Institution (BSI).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin menyebutkan, dengan didapatkannya sertifikat ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018 menjadi bukti kepatuhan dan upaya ASDP untuk meningkatkan budaya perbaikan berkelanjutan.

Baca juga: Mau Beli Tiket Kapal Feri ASDP? Kini Bisa Lewat Agen BRILink

Shelvy mengungkapkan, sertifikat ISO 9001:2015 dan 45001:2018 ini menjadi langkah awal untuk ASDP untuk terus meningkatkan kualitas layanan termasuk jaminan keselamatan terhadap karyawan maupun pengguna jasa.

"Harapan kami tentu ISO ini dapat diimplementasikan di seluruh cabang ASDP sehingga dapat menerapkan standar internasional demi menjadikan ASDP sebagai perusahaan berkelas dunia," kata Shelvy dalam keterangannya, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: ASDP Buka Rute Penyeberangan Patimban-Panjang dan Patimban-Dwikora, Segini Tarifnya

Menurutnya, pencapaian ini menunjukkan konsistensi ASDP sebagai perusahaan jasa transportasi pelayanan pelabuhan dan penyeberangan kapal yang menjaga mutu pelayanan.

"Selain itu hal ini juga termasuk komitmen dalam menghadirkan layanan prima yang memprioritaskan keselamatan dan kesehatan dalam seluruh kegiatan operasional pelabuhan dan armada yang aman, nyaman dan selamat," ujar Shelvy.

"Ini pencapaian yang patut kita apresiasi bersama. Dalam kurun waktu 9 bulan, ASDP berhasil mencapai sertifikasi ISO ini dan telah melaksanakan berbagai langkah-langkah persiapan terukur," lanjut Shelvy.

Ia juga menjelaskan, salah satu transformasi yang telah dilakukan ASDP tahun ini adalah sistem K3 sebagai wujud dalam menghadirkan pelayanan prima di setiap aktivitas bisnis jasa pelayanan pelabuhan dan penyeberangan.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved