Breaking News:

MotionBanking Gandeng Jasa Marga Pacu Digital Banking dan Transaksi Cashless

PT JMRB kini mengelola 29 rest area yang tersebar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 400 tenant.

Dok Jasa Marga
Foto ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Malvyandie Haryadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka menjalin kolaborasi bisnis, MNC Group menjalin sinergi dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB).

Penjajakan kerja sama keduanya ditandai dengan penandatanganan MOU via virtual Rabu, (7/7/2021).

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Group telah merencanakan berbagai kolaborasi inovatif yang bertujuan untuk memetik keberhasilan maksimal bagi kedua pihak.

Menurutnya, eksistensi MNC Group dan Jasa Marga Group yang memiliki posisi kuat di Indonesia menjadikan kemitraan yang dijalin sebagai langkah yang besar dan akan memberikan manfaat signifikan bagi keduanya, terlebih bagi masyarakat Indonesia.

Ia juga menilai kerja sama ini dapat mempercepat digitalisasi hingga inklusi keuangan untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Baca juga: Bank Aladin Ramaikan Bisnis Perbankan Syariah, Terapkan Strategi Omnichannel

“Produk dan layanan akan terintegrasi secara end-to-end dalam ekosistem PT JMRB, yang dapat melengkapi dan memperkuat bisnis Jasa Marga Group dari hulu hingga hilir. Bisnis MNC Group dari sektor media, jasa keuangan, dan entertainment hospitality akan merambah ke berbagai proyek inovatif dari kerja sama strategis ini,” jelasnya.

Baca juga: Amar Bank Raup 400 Ribu Nasabah Debitur di Bisnis Perbankan Digital

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Arsal Ismail mengatakan, penandatanganan MOU ini merupakan penjajakan awaloleh PT JMRB sebagai upaya strategis Jasa Marga Group meningkatkan revenue.

Baca juga: Kredit UMKM dan KPR Tumbuh Positif, BI Sebut Intermediasi Perbankan Mulai Pulih

“MOU ini tidak eksklusif hanya antara kedua pihak. Ke depan kami akan membuka jika ada pihak lain yang akan berpartisipasi. Memang saat ini MNC Group memiliki rencana bisnis yang sesuai dengan rencana pengembangan PT JMRB ke depannya, sehingga sinergi ini kami harapkan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Pihaknya sangat membuka potensi kerja sama dengan instansi lainnya terutama dalam pengembangan bisnis properti, rest area dan konten digital.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved