Breaking News:

PLN Gelar Pelatihan Usaha Hidroponik ke Warga Kelurahan Rawa Badak Selatan

Selain pelatihan, PLN juga memberikan bantuan peralatan yang diterima warga sebagai wujud kepedulian lingkungan.

istimewa
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) menggelar pelatihan usaha hidroponik kepada masyarakat di 4 RW Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) menggelar pelatihan usaha hidroponik kepada masyarakat di 4 RW Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jumat (16/7/2021).

Selain pelatihan, PLN juga memberikan bantuan peralatan yang diterima warga sebagai wujud kepedulian lingkungan.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP JBB Basuki Widodo menyampaikan kegiatan ini bentuk tanggung jawab bagi masyarakat di sekitar area pembangunan infrastruktur kelistrikan.

"Bantuan yang kami berikan tersebut berupa pelatihan serta peralatan budidaya Hidroponik,” ujarnya.

Basuki juga berharap agar bantuan dari PLN ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga di 4 RW Kelurahan Rawa Badak Selatan, sekaligus dapat meringankan beban warga saat pandemi Covid-19. 

“Nilai bantuan sebanyak 80 juta rupiah ini semoga dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat,” tukasnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Diskon Listrik 50% dari PLN Bulan Juli 2021: Tak Lagi Login www.pln.co.id

Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena menuturkan program hidroponik ini bisa memberikan gairah bagi masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah.  

“Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini mengharuskan kita tetap tinggal di rumah sehingga masyarakat perlu memiliki kegiatan-kegiatan untuk mengisi waktu sekaligus bermanfaat, salah satunya dengan cara melakukan budi daya Hidroponik di rumah,” lanjutnya. 

Di sisi lain, dalam kondisi pandemi yang belum juga berakhir ini, sejumlah masyarakat membutuhkan bantuan ketahanan pangan. 

“Hasilnya nanti dapat dikonsumsi oleh warga, jika lebih dapat menjadi alternatif bisnis yang cukup menjanjikan,” imbuh Suhaena.

Bantuan ini digunakan untuk pengadaan paket hidroponik yang diserahkan langsung oleh Suhaena kepada perwakilan 4 RW. 

“Paket hidroponik ini lengkap, dari mulai media tanam, bibit, serta peralatan untuk penanaman. Jadi warga hanya perlu melakukan perawatan tanaman dengan baik,” ujarnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved