Breaking News:

Virus Corona

LPS Bantu Percepatan Vaksinasi hingga 150 Per Hari

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membantu untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum agar mewujudkan kekebalan komunal.

Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membantu untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum agar mewujudkan kekebalan komunal.

Bertempat di Kepolisian Sektor Tanah Abang, Jakarta Pusat, kegiatan ini akan diadakan selama 30 hari dan sudah berlangsung sejak Senin, 19 Juli 2021.

Baca juga: KemenkopUKM Terus Perjuangkan Lahirnya LPS Bagi Koperasi

Sekretaris LPS Dimas Yuliharto mengatakan, total vaksin yang akan didistribusikan sebanyak 100 hingga 150 vaksin per hari.

“Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk menambah jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 2 juta vaksin per hari di bulan Agustus. Ini tentunya menjadi perhatian kami di kementerian dan lembaga untuk mendukung penuh arahan Presiden tersebut," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Rapat Bareng DPR, LPS Pastikan Dana Masyarakat Dikelola Sesuai Undang-Undang

Dimas berharap kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi demi mencapai herd immunity.

Selanjutnya, diharapkan aktivitas sehari-hari masyarakat akan kembali berjalan normal dan dapat menggerakkan roda perekonomian kembali.

"Selain mengemban amanat untuk menjaga kepercayaan nasabah bank dan berperan aktif dalam menjaga stabilitas sistem keuangan dan perbankan nasional, LPS juga terus berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bentuk program LPS Peduli Bakti Bagi Negeri," pungkas Dimas.

Penulis: Yanuar Riezqi Yovanda
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved