Breaking News:

Ini yang Perlu Dilakukan Agen Asuransi Agar Bertahan dan Produktif di Tengah Pandemi

Dari total 620.744 agen asuransi jiwa di Indonesia, baru sekitar 0,5 persen yang bergabung dalam wadah MDRT.

capture zoom
Country Chair  Million Dollar Round Table (MDRT)  Indonesia, Miliana Marten dalam MDRT Day Indonesia 2021 yang dilakukan secara daring, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat menantang untuk semua lini industri termasuk asuransi. Banyak agen asuransi dihadapkan dengan ketidakpastian dari pandemi Covid-19.

Namun sejatinya dibalik badai pandemi ini justru ada sebuah garis cakrawala atau horizon yang melambangkan sebuah kesempatan baru dan sebuah harapan yang baru.

"Pandemi menjadi momentum untuk para agen terus berinovasi sehingga memberikan dampak positif pada pencapaian produksi pribadi atau personal selling dan peningkatan kompetensi leadership," kata Country Chair  Million Dollar Round Table (MDRT)  Indonesia, Miliana Marten dalam MDRT Day Indonesia 2021 yang dilakukan secara daring, Rabu (28/7/2021).

Miliana juga menyebut tips dan strategi  agen  tetap bertahan dan produktif kendati ada pandemi salah satunya memanfaatkan teknologi untuk mengatasi pembatasan perjumpaan fisik.

Baca juga: Sebelum Jadi Aktor, Lukman Sardi Pernah Kerja sebagai Guru TK dan Sales Asuransi

Apalagi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan kelonggaran dalam hal penjualan produk secara digital.

Miliana menyebut strategi kedua yang harus dimiliki agen asuransi jiwa adalah harus paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga: IFG Life Fokus Garap Produk Asuransi Proteksi dan Investasi Berisiko Rendah

Dia mengatakan, saat pandemi Covid-19 kebutuhan utama masyarakat adalah proteksi kesehatan. “Jadi langkah awal pastikan produk hospitality jadi yang utama, wajib dimiliki nasabah.

Karena pandemi memberikan awareness, maka produk asuransi kesehatan itu bukan nice to have, tetapi must to have.

Baca juga: Bangun Jaringan di Lima Kota, Perusahaan Asuransi Asal Korsel Ini Perluas Bisnisnya di Indonesia

Jika produk hospitality sudah dimiliki, ini langkah awal agen asuransi bisa menawarkan produk lainnya seperti pensiunan dan lain-lain,” katanya.

Halaman
123
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved