Breaking News:

Kompetisi Desain PowerAce Digimodz Tantang Desainer Digital Eksplorasi Motor Listrik Roda Tiga

Di kompetisi ini peserta boleh melakukan eksplorasi digital modifikasi pada setiap bagian yang meliputi styling dan aplikasi.

IST
PowerAce. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perindustrian bersama PT Dharma Polimetal, produsen kendaraan roda tiga listrik PowerAce dan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menggelar kompetisi desain digital PowerAce Digimodz.

Ini merupakan kompetisi modifikasi digital yang mengajak masyarakat memberikan ide dan gagasan terhadap pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Para desainer otomotif dapat mengikuti kompetisi ini untuk merancang dan memodifikasi kendaraan roda tiga PowerAce, sehingga memiliki daya guna maksimal dan ramah lingkungan.

PowerAce merupakan kendaraan roda tiga berpenggerak listrik yang diproduksi oleh PT Dharma Polimetal (Triputra Group).

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin Sony Sulaksono, mengatakan kendaraan listrik ini merupakan implementasi amanah Perpres 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya.

Baca juga: Nissan Buka Pre-Booking Leaf, Ada Bonus SPKLU untuk Pembelian Fleet

"PowerAce diharapkan dapat memenuhi kebutuhan kalangan masyarakat luas terhadap teknologi kendaraan listrik yang efisien, harga terjangkau dan ramah lingkungan," tutur Sony, Senin (2/8/2021).

Baca juga: PLN Kucurkan Rp 1,28 Miliar Bangun SPKLU di Ambon

Melalui kompetisi ini diharapkan lahir karya-karya yang bisa digunakan dalam berbagai aplikasi kendaraan untuk mendukung UMKM.

Nantinya peserta wajib menyertakan penjelasan soal fungsi desain yang dibuatnya.

"Peserta ditantang membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik dengan mengedepankan unsur entrepreneurship atau fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik," jelas Sony.

Peserta boleh melakukan eksplorasi digital modifikasi pada setiap bagian yang meliputi styling dan aplikasi.

Direktur PT Dharma Polimetal Yosaphat P. Simanjuntak, menyampaikan kompetisi modifikasi ini akan memberikan dorongan positif yang kuat bagi industri manufaktur dan lebih lagi modifikasi ini dilakukan terhadap kendaraan listrik.

Periode pengiriman karya kompetisi Kemenperin PowerAce Digimodz berlangsung pada 2-30 Agustus 2021.

Pemenang 5 besar akan diumumkan pada 15 September 2021 secara daring pada Instagram @kemenperin_ri, @poweracemotor.id dan @nmaa_ind dan pemenang utama diumkan di Indonesia Modification Expo (IMX) "All Virtual" pada 2 Oktober 2021 mendatang.

Total hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved