Breaking News:

Bantu Ratusan UMKM Lokal Go Digital Melalui Aplikasi

Transformasi digital telah menjadi fokus utama PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) sejak beberapa tahun belakangan.

Shutterstock
Ilustrasi UMKM. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, BONTANG - Transformasi digital telah menjadi fokus utama PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) sejak beberapa tahun belakangan.

Digitalisasi terintegrasi yang dilakukan PKT berhasil meningkatkan daya saing perusahaan, sekaligus meningkatkan efisiensi energi.

Berbekal kemampuan dan pengalaman tersebut, PKT turut memajukan digitalisasi UMKM Lokal dengan menghadirkan aplikasi aplikasi Mitra Binaan Online Store (Mitros) bagi ratusan UMKM lokal di wilayah sekitar Perusahaan. 

Hal ini sejalan dengan komitmen Perusahaan untuk memberikan dampak positif dan sebagai agen pembangunan bagi ekosistem sekitar.

Baca juga: Industri Keuangan Mulai Lirik Esport untuk Bisnis Digital Payment

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan, gelombang kedua pandemi saat ini semakin menuntut para pelaku industri untuk terus beradaptasi pada teknologi.

Di level perusahaan, percepatan adopsi teknologi mampu menjadi kunci produktivitas, baik secara bisnis maupun operasional.

PKT juga melihat percepatan adopsi teknologi akan mampu memberikan dampak positif bagi keberlangsungan UMKM, terlebih di tengah kontraksi ekonomi saat ini.

“Berbekal kemampuan dan pengalaman dalam bertransformasi digital, kami mengajak para UMKM lokal untuk mampu memanfaatkan teknologi digital secara fasih.

Melalui kehadiran Mitros yang dirancang untuk mempermudah adopsi teknologi oleh UMKM lokal, kami berharap dampak positif yang kami rasakan juga dapat dirasakan oleh UMKM,” kata Rahmad Pribadi dalam keterangan tertulis, Kamis (12/8/2021).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved