Breaking News:

Blibli Ajak Masyarakat Belanja Jajanan dan Produk Lokal di Momen HUT RI ke-76

Ajakan membeli produk lokal ini untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat terus produktif dan berkembang dengan berjualan di platform digital

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
dok.
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA - Penjualan produk lokal di e-commerce selama ini telah memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

Data pada Kementerian Koperasi dan UKM RI menyebutkan, awal tahun ini kontribusi KUMKM (koperasi dan usaha mikro kecil menengah) mencapai 61,07 persen, naik 4 persen dari tahun sebelumnya.

Pemerintah saat ini juga terus berupaya meningkatkan perkembangan usaha lokal ini melalui salah satunya upaya UMKM go digital, agar perekonomian di Indonesia bisa segera membaik.

Berkenaan dengan itu dan sekaligus menyambut momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 ini,  e-commerce Blibli mengajak masyarakat jadi #PejuangLokal dengan mengutamakan produk dan merek lokal dalam aktivitas berbelanja.

Ajakan ini digulirkan melalui kampanye #KarenaLokalNo1 dengan melibatkan langsung pelanggan dan seller UMKM sebagai partisipannya. 

“Di momen kemerdekaan ini, kami mengajak semua pihak untuk menjadi #PejuangLokal dengan menghargai dan membeli barang barang produksi lokal binaan Blibli yang terkurasi di dalam Galeri Indonesia di Blibli,” ujar Andreas A. Pramaditya, selaku Vice President (VP) Galeri Indonesia Blibli, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Blibli dan Benih Baik Salurkan Donasi Tabung Oksigen di 8 Fasilitas Kesehatan

Andreas menjelaskan, selama ini kualitas produk lokal Indonesia makin berkembang dengan baik dan jumlahnya semakin beragam.

Namun pandemi membawa tantangan bagi para pelaku usaha lokal untuk berkembang.

Karena itu, ajakan membeli produk lokal di kampanye kali ini sekaligus untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat terus produktif dan berkembang dengan berjualan di platform digital.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved